Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Serbia Juara Piala Dunia U-20

275
foto: fifa.com
foto: fifa.com

Jakartakita.com – Lewat dua babak tambahan, Serbia memastikan diri menjadi juara Piala Dunia U-20. Adalah gol Nemanja Maksimovic pada menit ke-118 pada partai final yang berlangsung di North Harbour Stadium, New Zealand pada Sabtu (20/6/2015) siang WIB menjadi penentu kemenangan 2-1 Serbia atas tim Samba muda dalam laga ini. Gol ini dicetaknya setelah menerima umpan terobosan pemain bintang Serbia U-20, Andrija Zivkovic dalam sebuah serangan balik cepat.

Pertandingan final harus berlangsung sampai babak tambahan karena kedudukan imbang satu sama dalam 90 menit. Stanisa Mandic membawa Serbia U-20 unggul lewat gol dari jarak dekat pada menit ke-70, menyelesaikan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Brasil U-20.

Tapi Brasil U-20 lalu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat aksi brilian Andreas Pereira yang berhasil mendribel bola melewati beberapa pemain Serbia U-20 lalu menyarangkan bola dengan sebuah tendangan keras mendatar.

Sementara itu, juara ketiga Piala Dunia U-20 menjadi milik Mali U-20 setelah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga yang berlangsung sebelum partai final meraih kemenangan 3-1 atas Senegal U-20. Pemain bintang Mali U-20, Adama Traore, mencetak dua gol yaitu pada menit ke-74 dan 83. Satu gol Mali U-20 lainnya dihasilkan Diadie Samassekou pada menit 90+1.

Senegal U-20 sebetulnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-64 lewat Ibrahima Wadji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: