Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Higuain Bawa Argentina Juarai Grup B

186
argentina
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Gonzalo Higuain pada menit ke-11 laga Grup B Copa America 2015 antara Argentina dan Jamaika yang berlangsung di Estadio Sausalito, Viña del Mar, Chile, Minggu (21/6/2015) dini hari WIB mengantarkan tim Tango meraih kemenangan 1-0.

Kemenangan tersebut membawa Argentina lolos ke perempat final Copa America 2015 sebagai juara Grup B. Argentina mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan grup, unggul dua poin dari Paraguay sebagai runner-up grup B. Sedangkan kekalahan membuat Jamaika terbenam di dasar klasemen tanpa poin.

Pertandingan di Sausalito menjadi istimewa untuk kapten Argentina, Lionel Messi. Pasalnya, laga ini merupakan laga ke-100 yang dijalani Messi bersama timnas Argentina.

Meski demikian, bukan Messi yang menjadi pahlawan kemenangan Argentina dalam laga ini. Higuain menjadi pencetak satu-satunya gol dalam pertandingan pada menit ke-11 setelah menerima umpan Angel Di Maria di kotak penalti Jamaika. Meski dikerubuti para pemain Reggae Boyz, striker yang membela klub Napoli ini mampu membalikkan badan dan melakukan tendangan menjadi gol.

Messi sendiri memiliki peluang terbaik mencetak gol pada menit ke-56. Sayang, tendangan lambung yang dilepaskannya masih bisa ditepis kiper Jamaika, Dwayne Miller.

Sehabis laga, striker Jamaika Deshorn Brown terlihat mengajak Messi untuk melakukan selfie. Ajakan ini disambut Messi, mereka berdua pun berfoto bersama.

Langkah Argentina selanjutnya adalah melawan salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik di perempat final Copa America 2015. Argentina berusaha memenangi kembali Copa America, yang terakhir mereka raih 22 tahun lalu, di Copa America 1993 Ekuador. Saat itu Messi masih berusia enam tahun.

Argentina menjadi penyelenggara turnamen pada 2011, tapi kalah dari Uruguay di perempat final. Uruguay akhirnya yang menjadi juara. Argentina sebelumnya mencapai final dua kali, pada 2004 dan 2007. Tapi dalam dua kesempatan itu kalah dari Brasil.

 

Susunan Pemain

Argentina

1 Sergio Romero ; 2 Ezequiel Garay, 4 Pablo Zabaleta, 15 Martín Demichelis, 16   Marcos Rojo ; 6 Lucas Biglia, 14 Javier Mascherano, 21 Javier Pastore (8 Roberto Pereyra 59’), 7 Ángel Di María (20 Erik Lamela 84’) ; 9 Gonzalo Higuaín (18 Carlos Tevez 72’), 10 Lionel Messi

Jamaika

12 Dwayne Miller ; 3 Michael Hector (21 Jermaine Taylor 71’), 4 Wes Morgan, 19 Adrian Mariappa, 20 Kemar Lawrence ; 5 Lance Laing (18 Simon Dawkins 71’), 15 Je-Vaughn Watson, 17 Rodolph Austin, 22 Garath McCleary, 6 Deshorn Brown (9 Giles Barnes 78’) ; 10 Jobi McAnuff

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: