Take a fresh look at your lifestyle.

Sssttt, ATM Gabungan Bank BUMN Bakal Hadir 17 Agustus

0 1,004

Jakartakita.com – Dalam waktu yang tak lama lagi, para nasabah keempat Bank BUMN besar, yaitu; Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN tak perlu repot mencari ATM. Karena pemerintah bakal mengintegrasikan sistem ATM keempat bank pemerintah tersebut menjadi satu ATM.

Related Posts
1 daripada 6,412

ATM gabungan yang rencananya bakal diluncurkan bertepatan dengan hari lahir negara Indonesia, 17 Agustus nanti akan diberi logo Himbara atau Himpunan Bank Negara. Simbol yang mirip bendera merah putih ini seperti hendak menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Untuk tahap awal, pemerintah bakan membangun 50 titik ATM Himbara di seluruh Indonesia. Namun, mengenai lokasi belum diketahui secara persis.
Nantinya nasabah dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN bisa bertransaksi di ATM Himbara tanpa dikenakan biaya tambahan layaknya bertransaksi di ATM Bersama.
Keberadaan ATM Himbara ini tentunya tidak hanya memudahkan nasabah, tetapi juga memberikan keuntungan bagi keempat bank BUMN tersebut. Pasalnya, kalau sebelumnya setiap bank harus membiayai satu ATM sendiri. Kini, keempat bank BUMN bisa patungan untuk membiayai satu ATM.

Tinggalkan komen