Take a fresh look at your lifestyle.

Yuk, Ngabuburit di ‘Pasar Klewer’ Jakarta

0 1,179

Jakartakita.com – Sore menjelang bedug maghrib, paling enak jalan-jalan sambil berburu kuliner yang akan disantap saat berbuka puasa. Ingin nuansa yang berbeda? Coba saja datang ke kawasan La Piazza Kelapa Gading!

Mulai 19 Juni hingga 5 Juli 2015, La Piazza Kelapa Gading menggelar Festival Pasar Klewer. Tak hanya namanya saja, tempat ini memang berupaya memindahkan atmosfir pasar batik yang terkenal di Solo ke tengah-tengah kota Jakarta.

Related Posts
1 daripada 425

Festival bertajuk “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” yang artinya “Menunggu Berbuka di Pasar Klewer” ini menyajikan beraneka ragam hidangan khas Jawa Tengah khususnya Solo. Tak hanya aneka kuliner dan minuman, dekorasi area festival juga dipenuhi dengan ornamen-ornamen Jawa membuat pengunjung seolah-olah sedang berada di kampung halaman Presiden Joko Widodo. Tak lupa replika gerbang Pasar Klewer di Solo pun turut dihadirkan supaya menambah nuansa pasar tersebut.
Tak hanya dekorasi, alunan gending khas Jawa nan lembut pun memenuhi area festival hingga nuansa Jawa benar-benar terasa memenuhi area yang didominasi dengan stan-stan makanan ini. Kuliner yang disajikan di sini, antara lain markobar, serabi Solo, dawet, dan aneka makanan lainnya.
Selain kuliner, Festival Pasar Klewer juga memamerkan beragam kain batik yang terdiri dari 36 peserta Bazar Batik Pasar Klewer yang didatangkan langsung dari Solo.
Jadi, selain menikmati sajian berbuka puasa ala Solo dengan hiburan khas Jawa, Anda juga dapat berbelanja batik yang berkualitas.

Sepanjang berburu batik dan kuliner khas Solo, Anda bisa menyaksikan hiburan khas Jawa berupa tari-tarian, pertunjukan gamelan dan music keroncong. Wow, serunya! Ayo tunggu apalagi? Segera kunjungi Festival Pasar Klewer di La Piazza Kelapa Gading.

Tinggalkan komen