Take a fresh look at your lifestyle.

Bulan Puasa Tingkat Kecelakaan Dijalan Meningkat?

0 1,039

foto istimewa - ilustrasi kecelakaanJakartakita.com – Tingkat kecelakaan dijalanan meningkat pada saat memasuki bulan puasa. Ini bisa dilihat dari meningkatnya kunjungan di UGD (Unit Gawat Darurat) di rumah sakit. Memang korbannya tidak sampai berakibat fatal, beberapa diketahui hanya mengalami cedera ringan saja.

Avrina (28), seorang perawat di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi mengungkapkan, jumlah pasien bertambah setiap harinya pada bulan puasa ini, walau di akuinya tidak terlalu signifikan peningkatannya. Namun pada hari kerja, pasti ada saja yang masuk ke UGD karena mengalami kecelakaan dijalan.

Related Posts
1 daripada 5,118

“Berbeda pada saat bulan puasa ini, Pada hari ini saja, pihak rumah sakit kami sudah melayani 2-3 orang dengan kasus kecelakaan dijalan, belum yang kemarin, meski tidak tinggi jumlahnya, namun jumlahnya pasti meningkat khususnya dibulan puasa,” ujar Avrina.

Melalui pengakuan ini, diharapkan para pengendara, terutama para pengendara bermotor bisa lebih hati – hati dan waspada dijalan. Ini mungkin disebabkan oleh karena puasa bisa membuat lemas, tidak konsentrasi para pengendara. Membuat tingkat awas dan konsentrasi harus lebih ditingkatkan, agar terhindar dari musibah kecelakaan.

Tentunya kita semua tidak mau kelewatan momen dari Hari Kemenangan nantinya. Oleh sebab itu ketika sahur, perlu juga mengonsumsi makanan yang bergizi. Makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda seharian penuh.

 

Tinggalkan komen