Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Jadwal Perempat Final Copa America 2015

209

2015_Copa_AméricaJakartakita.com – Babak grup Copa America 2015 telah usai dan delapan negara telah dipastikan berlaga di babak perempat final. Juara Grup A Chile akan menghadapi peringkat tiga Grup B Uruguay di Estadio Nacional, Santiago pada 24 Juni malam waktu setempat.

Runner-up Grup A Bolivia akan bertarung dengan runner-up Grup C Peru di Estadio Municipal German pada 25 Juni malam waktu setempat. Sedangkan juara Grup B Argentina menghadapi peringkat tiga Grup C Kolombia di Estadio Sausalito, Vina del Mar pada 26 Juni malam waktu setempat.

Satu partai perempat final lainnya adalah juara Grup C Brasil yang akan melawan runner-up B Paraguay di Estadio Municipal de Concepcion pada 27 Juni sore waktu setempat.

Dalam pertandingan pertama, Chile sebagai tuan rumah tentu diunggulkan atas juara bertahan Uruguay. Dukungan suporter dan kehebatan para pemain bintang seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal membuat Chile lebih favorit untuk lolos ke semifinal. Apalagi mengingat Uruguay tanpa Luis Suarez yang masih menjalani larangan bermain akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014.

Pertarungan dua runner-up, yaitu Bolivia dan Peru, menghadirkan partai yang mempertemukan dua tim dengan kekuatan yang relatif berimbang. Meski dibantai Chile 0-5, Bolivia menunjukkan dapat menahan imbang Meksiko dan mengalahkan Ekuador di babak grup. Sedangkan Peru hanya kalah dari Brasil di Grup C.

Argentina dan Kolombia sebetulnya hadir di Copa America 2015 Chile sebagai favorit juara, tapi situasi membuat mereka bertemu lebih awal di perempat final. Kolombia berakhir di peringkat tiga Grup C akibat kalah dari Venezuela dan imbang lawang Peru, meski sukses mengalahkan Brasil.

Brasil yang tanpa Neymar membuktikan bahwa mereka tetap dapat meraih kemenangan atas Venezuela di partai terakhirnya di Grup C. Tapi lawan Paraguay tentu akan menjadi cerita lain, karena Paraguay tak terkalahkan di Grup B.

 

Daftar pencetak gol Copa America 2015 di babak grup:

3 gol

Chile Arturo Vidal

2 gol

Argentina Sergio Agüero

Chile Charles Aránguiz

Chile Eduardo Vargas

Ekuador Miller Bolaños

Ekuador Enner Valencia

Meksiko Raúl Jiménez

Meksiko Matías Vuoso

Paraguay Lucas Barrios

1 goal

Argentina Gonzalo Higuaín

Argentina Lionel Messi

Bolivia Marcelo Martins Moreno

Bolivia Ronald Raldes

Bolivia Martin Smedberg-Dalence

Brasil Douglas Costa

Brasil Neymar

Brasil Roberto Firmino

Brasil Thiago Silva

Chile Gary Medel

Chile Alexis Sánchez

Kolombia Jeison Murillo

Paraguay Édgar Benítez

Paraguay Nelson Haedo Valdez

Peru Christian Cueva

Peru Claudio Pizarro

Uruguay José Giménez

Uruguay Cristian Rodríguez

Venezuela Miku

Venezuela Salomón Rondón

Gol Bunuh Diri

Bolivia Ronald Raldes (laga melawan Chile)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: