Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Venezuela 2-1, Brasil Juarai Grup C

218
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sukses mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup C Copa America 2015 di Estadio Monumental David Arellano, Senin (22/6/2015) pagi WIB, Brasil lolos ke perempat final dengan status juara grup. Gol Thiago Silva pada menit kesembilan dan Roberto Firmino pada menit ke-51 untuk Brasil hanya bisa dibalas pemain depan Venezuela, Miku, pada menit ke-84.

Brasil mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan akibat kekalahan yang diderita, Venezuela tersingkir dari kompetisi dengan tiga poin dari tiga pertandingan.

Sebelumnya pada dini hari WIB, dua anggota Grup C lainya yaitu Kolombia dan Peru bermain imbang 0-0 di Estadio Germán Becker, Temuco, Chile. Meski diperkuat para pemain bintang seperti James Rodriguez (Real Madrid), Juan Cuadrado (Chelsea), dan Radamel Falcao (AS Monaco), Kolombia gagal membongkar pertahanan Peru. Meski demikian, hasil ini membawa kedua tim lolos ke perempat final.

Peru lolos sebagai runner-up dengan empat poin dan jumlah kemasukan-memasukan 2-2. Sedangkan Kolombia sebagai peringkat ketiga terbaik dengan empat poin dan kemasukan-memasukan 1-1. Kolombia unggul dari peringkat tiga Grup A, Ekuador, yang hanya mengumpulkan tiga poin.

Brasil yang bermain tanpa pemain nomor 10 andalannya, Neymar, tetap dominan dalam pertandingan melawan Venezuela. Robinho dan Philippe Coutinho menjadi motor serangan tim Samba.

Brasil unggul saat laga berjalan sembilan menit, berkat tendangan first time Silva menyambut tendangan sudut yang dilepaskan Robinho. Setelah mencetak gol, berlari ke pinggir lapangan dan memberi lambaian tangan kepada Neymar yang menonton laga dari bangku penonton. Neymar pun tersenyum membalas lambaian tangan Silva.

Keunggulan Brasil hampir bertambah pada menit ke-39, tapi tendangan Willian masih bisa dihalau kiper Venezuela Alain Baroja. Sedangkan peluang terbaik Venezuela di babak pertama terjadi pada menit ke-44, tendangan lambung Gabriel Cichero sedikit melebar dari gawang Brasil.

Brasil mendapa gol keduanya dalam laga saat babak kedua berjalan enam menit. Firmino mampu menyambar umpan silang yang dilepaskan Willian dengan bagian luar kaki kanannya dari sisi kanan pertahanan Venezuela.

Venezuela lalu memperkecil ketertinggalan saat laga tersisa enam menit. Berawal dari tendangan bebas Juan Arango yang bisa ditepis kiper Jefferson, bola lalu memantul ke tiang gawang. Bola liar lalu disambar Miku menjadi gol dengan kepalanya.

Tapi gol Miku ini tetap tak menghindarkan Venezuela dari kekalahan. Brasil lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-1.

 

Susunan Pemain

Brasil

1 Jefferson ; 2 Dani Alves, 3 Miranda, 6 Filipe Luis, 14 Thiago Silva ; 5 Fernandinho, 8 Elías, 19 Willian, 20 Robinho (13 Marquinhos 76’), 21 Philippe Coutinho (9 Diego Tardelli 67’) ; 11 Roberto Firmino (4 David Luiz 67’)

Venezuela

1 Alain Baroja ; 3 Andrés Túñez, 4 Oswaldo Vizcarrondo, 6 Gabriel Cichero, 16 Roberto Rosales ; 8 Tomás Rincon, 10 Ronald Vargas (11 César González 45’), 13 Luis Seijas (17 Josef Martinez 45’), 15 Alejandro Guerra (7 Miku 72’), 18 Juan Arango ; 9 José Rondon

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: