Take a fresh look at your lifestyle.

Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Bus TransJakarta Terjadi di Mampang

0 822
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Transjakarta kembali terjadi. Sebuah bus Transjakarta bernomor polisi B 7500 IX menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil, di depan SPBU 34-12702 Jalan Mampang Prapatan arah Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2015).

Ada sekitar delapan sepeda motor yang ditabrak Transjakarta tersebut. Bahkan ada motor yang terlindas hingga masuk ke kolong bus, menyebabkan sulit dievakuasi.

Bus TransJakarta tersebut hendak keluar dari SPBU Mampang ketika menabrak motor dan mobil yang melintas dari arah Kuningan menuju Mampang.

Beberapa motor yang masih ada di lokasi dan tampak rusak parah antara lain Honda CBR warna putih bernopol D 2273 MR, Honda 125 B 6160, Supra B 4172 MR, Satria F 150 B 6973 PYS, dan Yamaha MX B 6748 THO.

“Wah tadi banyak, ada mobil juga Avanza dan Alphard. Tapi ada yang masih bisa langsung jalan,” ungkap salah satu saksi mata.

Related Posts
1 daripada 5,007

Menurut saksi mata, saat itu kondisi lalu lintas di Jalan Mampang Prapatan arah Buncit Raya cukup padat. Terlebih, kendaraan sedang antri menunggu lampu hijau di perempatan yang hanya berjarak 50 meter dari pintu keluar SPBU.

“Jadi lagi lampu merah, tiba-tiba bus Transjakarta itu langsung menabrak sepeda motor dan mobil di depannya,” ungkapnya.

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak delapan korban yang dibawa ke RS MMC, Jalan HR Rasuna Said untuk mendapat pertolongan medis.

“Ada delapan motor yang mengalami kecelakaan dengan bus Transjakarta dan korban luka-luka atas kejadian itu telah dibawa ke RS MMC,” ujar Anggota Unit Laka Lantas Polda Metro Jaya, AKP Yudha Permana.

Untuk kepentingan penyelidikan, sopir bus Transjakarta dan kendaraan yang terlibat kecelakaan pun langsung dibawa ke Ditlantas Polda Metro Jaya.

Akibat kejadian itu, kemacetan parah pun terjadi di sepanjang Jalan Mampang Prapatan arah Buncit Raya dan mengular hingga Jalan Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said. (Sumber: BeritaJakarta)

Tinggalkan komen