Take a fresh look at your lifestyle.

Bangkrut, Parma Bermain di Serie D Musim Depan

0 981
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Klub Italia AC Parma akan memulai musim depan sebagai klub amatir di Serie D kompetisi domestik Negeri Pizza. Hal ini disebabkan Parma tak mampu mendapatkan investor yang mau melunasi hutang klub sebesar 22,6 juta euro, dari jumlah seluruh hutang 75 juta euro.

Seperti dilansir BBC Sport Selasa (23/6/2015), mantan bintang baseball Mike Piazza dan pebisnis Giuseppe Corrado sempat menyatakan tertarik untuk membeli Parma. Tapi sampai Senin malam waktu setempat yang merupakan tenggat waktu pendaftaran peserta Serie B, tak ada satu pun pihak yang membayar hutang klub tersebut sehingga Parma tak bisa berkompetisi di Serie B dan kini berstatus sebagai klub amatir.

Related Posts
1 daripada 3,595

Kejadian ini menjadi akhir tragis bagi klub yang pernah menjadi il Sette Magnifico atau tujuh klub besar Italia, bersama Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, SS Lazio, dan AC Fiorentina.

Parma pernah menjuarai UEFA Cup dua kali dan Cup Winners’ Cup di era ’90-an. Klub berjulukan il Gialloblu ini juga tiga kali juara Coppa Italia dan menjadi runner-up Serie A pada musim 1996-1997.

Banyak sekali pemain bintang yang pernah bermain di klub ini, seperti Gianluigi Buffon, Fabio Cannavaro, Lilian Thuram, Hernan Crespo, Enrico Chiesa, dan masih banyak lainnya.

Tinggalkan komen