Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jepang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2015

234
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Jepang menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke perempat final Piala Dunia Wanita 2015 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Belanda dalam pertandingan 16 besar yang berlangsung di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada, Rabu (24/6/2015) pagi WIB. Gol-gol Saori Ariyoshi pada menit ke-10 dan Mizuho Sakaguchi pada menit ke-78 untuk Jepang hanya bisa dibalas Belanda lewat gol Kirsten van de Ven pada menit ke-90+2.

Dengan demikian, Jepang melengkapi delapan besar kejuaraan tersebut bersama Australia, Tiongkok, Amerika Serikat, Jerman, Perancis, Inggris, dan Kanada.

Dalam pertandingan perempat final, Tiongkok akan bertemu Amerika Serikat dalam pertandingan yang berlangsung di Ottawa pada 26 Juni. Partai Jerman vs Perancis berlangsung pada hari yang sama di Montreal. Jepang akan menghadapi Australia di Edmonton pada 27 Juni. Sedangkan pada hari yang sama, Inggris melawan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2015, Kanada, di Vancouver.

Gol pertama Jepang di partai 16 besar berawal dari umpan silang yang diluncurkan kapten Aya Miyama dari sayap kiri dan mampu disundul striker Yuki Ogimi. Bola memantul mengenai mistar gawang, lalu berusaha untuk dihalau oleh pemain belakang Belanda.

Tapi bola malah jatuh ke kaki Ariyoshi yang datang membantu penyerangan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini lalu menghujamkan bola ke sudut kanan bawah gawang Belanda yang dikawal kiper Loes Geurts.

Jepang lalu menambah gol lewat tendangan keras melengkung yang diluncurkan Sakaguchi dari luar kotak penalti Belanda, saat waktu normal tersisa 12 menit.

Ketika pertandingan hendak usai, Belanda membalas lewat gol sundulan De Ven menyambut umpan lambung Manon Melis. Kiper Jepang Ayumi Kaihori kurang sigap menangkap bola yang meluncur ke arahnya sehingga terjadi gol.

 

Susunan Pemain

Jepang

18 Ayumi Kaihori ; 19 Saori Ariyoshi, 3 Azusa Iwashimizu, 4 Saki Kumagai, 5 Aya Sameshima ; 9 Nahomi Kawasumi (10 Homare Sawa 80′), 6 Mizuho Sakaguchi, 13 Rumi Utsugi, 8 Aya Miyama ; 17 Yuki Ogimi, 11 Shinobu Ohno (16 Mana Iwabuchi 66′)

Belanda

1 Loes Geurts ; 2 Desiree van Lunteren, 3 Stefanie van der Gragt, 4 Mandy van den Berg, 15 Merel van Dongen (17 Tessel Middag 86′) ; 6 Anouk Dekker, 10 Danielle van de Donk (19 Kirsten van de Ven 53′), 8 Sherida Spitse ; 7 Manon Melis, 9 Vivianne Miedema, 11 Lieke Martens

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: