Take a fresh look at your lifestyle.

Inggris dan Italia Tersingkir dari UEFA Euro U-21 2015

0 767
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Inggris dan Italia sama-sama tersingkir dari kejuaraan UEFA Euro U-21 2015. Kemenangan 3-1 yang diraih Italia atas Inggris dalam pertandingan ketiga dan terakhir Grup B yang berlangsung di Andruv Stadium, Republik Ceko, Kamis (25/6/2015) dini hari WIB tak membawa hasil positif bagi keduanya, karena pada waktu yang sama Portugal dan Swedia bermain imbang 1-1 di Mestsky Fotbalovy Stadion.

Italia mengalahkan Inggris berkat gol Andrea Belotti pada menit ke-25 dan dua gol Marco Benassi pada menit ke-27 dan 72, yang hanya bisa dibalas Nathan Redmond pada menit 90+3. Sedangkan Portugal yang sempat unggul lewat Goncalo Paciencia pada menit ke-82 akhirnya kebobolan gol Swedia yang dicetak Simon Tibbling pada menit ke-89.

Dengan dua hasil tersebut, Portugal melaju ke semifinal sebagai juara grup, sedangkan Swedia sebagai runner-up. Portugal mengumpulkan lima poin, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya menahan imbang Italia 0-0 dan menang atas Inggris 1-0. Sedangkan Swedia dengan empat poin, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya kalah 0-1 dari Inggris dan menang 2-1 atas Italia.

Italia sebetulnya juga mengumpulkan empat poin, tapi karena kalah dalam pertemuan melawan Swedia akhirnya menempati peringkat ketiga grup dan tak lolos ke semifinal. Inggris menempati peringkat empat klasemen akhir Grup B dengan tiga poin, dari menang atas Swedia.

Related Posts
1 daripada 7,081

Dengan kepastian lolos ke semifinal, Portugal dan Swedia turut memastikan diri bermain di cabang olahraga sepakbola putra dalam Olimpiade musim panas Brasil 2016.

Dalam pertandingan di Andruv Stadium, Italia U-21 unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 lewat kaki Andrea Belotti. Striker yang bermain untuk Palermo ini mampu menyambar umpan lambung yang diluncurkan Lorenzo Crisetig dengan sebuah tendangan first time di kotak penalti Inggris U-21.

Marco Benassi lalu menggandakan keunggulan Italia U-21 dua menit kemudian, lewat sebuah tendangan mendatar yang tak mampu ditepis kiper Inggris U-21, Jack Butland. Crisetig yang merupakan pemain muda Inter Milan menjadi pemberi umpan untuk terjadinya gol ini.

Italia U-21 kemudian mendapat gol ketiga dalam laga pada menit ke-72. Benassi bermain untuk klub Torino FC kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini lewat sundulan. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Davide Zappacosta dari sisi kiri pertahanan Inggris U-21, bola langsung ditendang Marcello Trotta meski ia membelakangi gawang. Bola melambung ke tengah kotak penalti Inggris U-21 dan mampu ditanduk Benassi menjadi gol.

Saat babak kedua memasuki menit tambahan ketiga, Inggris U-21 mendapat gol hiburan lewat Nathan Redmond. Gol dicetaknya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Italia U-21. Duet striker Inggris, Harry Kane yang bermain untuk Tottenham Hotspur dan Danny Ings yang baru pindah dari Burnley ke Liverpool, gagal menunjukkan tajinya di laga ini.

Tinggalkan komen