Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Terima Bis Tingkat Hibah dari Alfamart

74
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari ini, Jumat (26/6/2015), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima bis tingkat hibah dari PT Sumber Alfaria Trijaya. Perusahaan penyumbang itu sendiri, tak lain adalah pengelola ritel Alfamart dan Alfamidi, yang menyumbang bus tingkat guna dioperasikan di kawasan-kawasan wisata yang ada di Ibu Kota.

Bus berwarna biru dengan logo Transjakarta dan logo dari dua ritel tersebut, yakni Alfamart dan Alfamidi, mampu menampung hingga kapasitas 69 penumpang. Bus  buatan Mercedes-Benz yang dirakit di Magelang itu juga  ramah untuk penyandang disabilitas. Sebab, bagian pintu depan diperuntukkan bagi penumpang umum dan pintu penumpang tengah bagi yang berkebutuhan khusus.

Ahok mengakui, banyaknya minat wisatawan di DKI yang membutuhkan kendaraan gratis ke tempat-tempat wisata, seperti museum dan lainnya. Selama ini kapasitasnya memang belum cukup memadai.

Sementara itu, Direktur Utama PT TransJakarta, Antonius NS Kosasih mengatakan bus tingkat pariwisata yang diberikan Alfamart ini, nantinya akan dioperasikan di tempat-tempat wisata, seperti Kawasan Monumen Nasional, Museum Gajah, dan Pasar Baru di Jakarta Pusat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: