Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Guerrero Hattrick, Peru Melaju ke Semifinal Copa America 2015

146

paolo guerreroJakartakita.com – Hattrick striker Peru Paolo Guerrero yang hanya bisa dibalas penalti striker Bolivia Marcelo Martins Moreno mengantarkan Peru meraih kemenangan 3-1 atas Bolivia dalam pertandingan perempat final Copa America 2015 di Estadio Germán Becker, Temuco, Chile, Jumat (26/6/2015) pagi WIB. Kemenangan yang diraih membawa Peru melaju ke semifinal, menghadapi tuan rumah Chile di Santiago pada 29 Juni.

Dalam pertandingan di Estadio Germán Becker, Peru praktis menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan diluncurkan ke gawang Bolivia.

Hasilnya, pada menit ke-20 Guerrero mencetak gol pertama laga lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Juan Manuel Vargas. Tiga menit berselang, Guerrero kembali mencetak gol. Dari sebuah serangan balik, Christian Cueva meluncurkan umpan lambung terobosan yang bisa dikejar Guerrero. Ia lalu meluncurkan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Bolivia, Romel Quinonez.

Tertinggal dua gol, Bolivia mencoba untuk menciptakan gol balasan. Bek kiri Alejandro Morales meluncurkan tendangan dari luar kotak penalti Peru pada menit ke-26, tapi masih melambung di atas gawang. Empat menit kemudian, sundulan Moreno menyambut sebuah set piece masih bisa dimentahkan kiper Peru, Pedro Gallese.

Di akhir babak pertama, Jefferson Farfan memiliki peluang emas menambah keunggulan Peru. Tapi tendangan bebasnya hanya mengenai mistar gawang Bolivia.

Di babak kedua, jalannya pertandingan lebih berimbang. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim. Pada menit ke-68, sebuah insiden sempat memicu protes para pemain Bolivia. Ricardo Pedriel bertubrukan dengan Gallese di kotak penalti Peru. Para pemain Bolivia yang menganggap terjadi pelanggaran mengerubungi wasit meminta penalti.

Tapi, wasit tak mengindahkan mereka. Pablo Escobar bahkan dihadiahi kartu kuning karena protes berlebihan dalam kejadian ini.

Guerrero lalu melengkapi hattrick-nya pada menit ke-74 setelah berhasil memotong umpan gelandang Bolivia, Danny Bejarano. Pemain yang musim depan membela klub Flamengo itu lalu mendribel bola ke dalam kotak penalti Bolivia dan menaklukkan kiper dengan sebuah tendangan mendatar.

Sepuluh menit kemudian, Bolivia mendapat hadiah penalti setelah Damian Lizio dijatuhkan Luis Advincula di kotak terlarang. Moreno yang menjadi algojo dengan cermat menunaikan tugasnya. Gol penalti ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Peru.

 

Susunan Pemain

Bolivia

1 Romel Quiñónez ; 2 Miguel Hurtado (10 Pablo Escobar 45’), 4 Alejandro Morales (11 Damian Lizio 45’), 16 Ronald Raldes, 21 Cristian Coimbra, 22 Edward Zenteno ; 3 Alejandro Chumacero, 6 Danny Bejarano, 8 Martin Smedberg-Dalence ; 7 Alcides Peña Jimenez (18 Ricardo Pedriel 68’), 9 Marcelo Martins Moreno

Peru

1 Pedro Gallese ; 5 Carlos Zambrano, 6 Juan Vargas, 17 Luis Advíncula, 22 Carlos Ascues ; 8 Christian Cueva (11 Yordy Reyna 82’), 10 Jefferson Farfán (7 Paolo Hurtado 77’), 3 Edwin Retamoso, 19 Victor Yotun ; 9 Paolo Guerrero, 14 Claudio Pizarro (18 André Carrillo 66’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: