Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Lepas Berardi ke Sassuolo

188
berardi
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus telah mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk melepas striker Italia U-21, Domenico Berardi, ke Sassuolo. Kedua klub sebelumnya memiliki kepemilikan bersama terhadap striker berusia 20 tahun tersebut.

Spekulasi sempat beredar bahwa Berardi akan bergabung dengan Bianconeri. Namun, pada akhirnya ia memilih bermain untuk Sassuolo.

Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (26/6/2015), Juventus akan menerima dana transfer dari Sassuolo sebesar 10 juta euro, sebagai ganti hak kepemilikan Berardi.

Berardi mulai bermain di Sassuolo sebagai pemain muda berusia 16 tahun. Ia mulai aktif di tim utama i Neroverdi pada musim 2012-13, saat klub tersebut masih berlaga di Serie B. Di musim debutnya, Berardi tampil 39 kali dan mencetak 11 gol dan turut membawa Sassuolo promosi ke Serie A.

Juventus lalu membeli setengah hak kepemilikan Berardi pada September 2013. Tapi sang pemain tetap di Sassuolo.

Tampil di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Italia bersama Sassuolo, Berardi makin menjadi. Ia bermain 30 kali dan mencetak 16 gol pada musim 2013-14 Serie A. Torehan terbaiknya musim tersebut adalah mencetak empat gol kemenangan 4-3 Sassuolo saat menjamu AC Milan pada 12 Januari 2014. Ia mencetak sejarah sebaga pemain kedua termuda yang menorehkan empat gol dalam sebuah pertandingan Serie A, dan pemain pertama yang membukukan empat gol dalam pertandingan liga melawan Milan.

Sedangkan pada musim 2014-15, Berardi bermain 34 kali dan mencetak 15 gol. Dengan kontribusinya tersebut, ia turut membawa Sassuolo finis di peringkat 12.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: