Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tol Becakayu Bikin Properti di Kawasan Bekasi Jadi Bersinar

75

Jakartakita.com – Setelah hampir empat tahun Belakangan, properti di kawasan Serpong mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kini giliran properti di kawasan Bekasi yang bersinar. Apalagi setelah pembangunan Tol Becakayu.

Setelah sempat mangkrak selama 17 tahun, rencana pembangunan tol Bekasi Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang ditujukan untuk mengurai kemacetan, khususnya di Jalan Raya Kali Malang, dipastikan akan membuat produk properti di Bekasi semakin diminati dan mendongkrak nilai investasi properti. Proses pengerjaannya mulai dilanjutkan pada April 2015 lalu yang dimulai dari Jakarta Timur hingga Jakasampurna, Bekasi Barat.

Dengan kehadiran Tol Becakayu akan membuat arus transportasi dari dan menuju Jakarta akan semakin mudah dan bisa mengurangi kemacetan di daerah Kali Malang dan sekitarnya. Perlu diketahui dari 7,4 juta penduduk Bekasi, 2,5 juta penduduknya bekerja di Jakarta.

Harga tanah di Bekasi yang jauh lebih murah ketimbang di Jakarta, membuat bekasi menjadi incaran para penduduk Jakarta untuk mencari lahan properti, selain di kawasan Tangerang, Depok dan Bogor. Tak hanya properti hunian seperti perumahan dan apartemen, pembangunan hotel dan perkantoran juga tumbuh pesat.

Berdasarkan rencana pembangunannya, pemerintah membagi Tol Becakyu menjadi seksi satu dengan panjang 11 kilometer yang terdiri dari tiga bagian, yakni seksi 1A untuk ruas Kasablanka-Cipinang Melayu, seksi 1B Cipinang Melayu-Pangkalan Jati, dan seksi 1C ruas Pangkalan Jati-Jakasampurna.  Masih ada 21 kilometer lagi yang pembebasannya masih dalam proses.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: