Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS dan Jerman Lolos ke Semifinal Piala Dunia Wanita 2015

191

carli lloyd kicking corner flagJakartakita.com – Tim Amerika Serikat dan Jerman lolos ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015. AS lolos setelah pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Lansdowne Stadium, Ottawa, Kanada, pada Sabtu (27/6/2015) pagi WIB meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tiongkok. Gol tunggal kemenangan AS dicetak Carli Lloyd pada menit ke-51.

Gol kapten tim nasional sepakbola wanita AS itu ditorehkannya melalui sundulan menyambar umpan silang jarak jauh yang diluncurkan Julie Johnston dari sayap kanan.

foto: ap
foto: ap

Yang akan menjadi lawan AS di partai semifinal yang berlangsung 30 Juni mendatang di Montreal adalah tim Jerman. Tim Panzer lolos ke empat besar setelah pada pertandingan perempat final yang berlangsung dini hari WIB tadi di Stade Olympique de Chambery, Montreal, mengalahkan Perancis dalam drama adu penalti dengan skor 5-4.

Pada waktu normal, kedua tim berbagi hasil 1-1. Louisa Necib membawa Perancis unggul pada menit ke-64 lewat sebuah tendangan melambung dari luar kotak penalti Jerman. Tapi Jerman lalu menyamakan kedudukan 20 menit kemudian lewat penalti Celia Sasic.

Pertandingan berlanjut ke dua babak tambahan dimana tak terjadi gol, sehingga babak tos-tosan dilakukan. Dalam babak ini, hanya penendang terakhir Perancis yaitu Claire Lavogez yang gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: