Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Memasuki Musim Mudik Stasiun Rangkasbitung Sediakan 15 Kereta Api

82
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, dikabarkan akan menyiapkan 15 kereta api untuk melayani pemudik pada musim mudik Lebaran 2015.

“Dalam menyambut Idul Fitri, kami telah menyiapkan 15 kereta api,” ujar Urip, Kepala Stasiun Rangkasbitung, pada hari Sabtu (27/6/2015).

Ia berujar, ke-15 jenis kereta api yang disiapkan terdiri dari, KA Kelas Ekonomi, Ekpres Rangkasjaya, KA Ekpres Kalimaya dan Ekpres Krakatau. Pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung menuju Serpong – Jakarta pukul 04.15 WIB dan terakhir pukul 17.30 WIB.

Ia melanjutkan, terdapat empat kereta yang berhenti melalui Stasiun Rangkasbitung, yakni Pattas, Ekonomi, Ekpres Kalimaya dan Ekpres Krakatau.

“Kami berharap semua penumpang terlayani dengan baik, dan sebisa mungkin kami hindari mereka untuk berdesak – desakan,” paparnya.

Ia memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 dan H-2, dan nanti pada hari tersebut penumpang akan mencapai 120.000 penumpang. Ini bisa dilihat dari pengalaman tahun sebelumnya, biasanya para pemudik meningkat di hari ketiga atau dua menjelang Lebaran.

Selain itu, pihaknya pun telah memprediksi, jumlah pemudik yang akan menggunakan angkutan massal KA nantinya akan meningkat sebanyak 4 %.

Mereka yang akan melalui Stasiun Rangkasbitung kebanyakan datang dari Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Merak.

“Kami akan mengupayakan agar nantinya pelayanan pada musim mudik Lebaran bisa lebih baik dari tahun lalu,” imbuhnya.

Menurut dia, ke-15 kereta api yang disediakan sudah dilengkapi oleh alat pendingin, toilet dan charge handphone gratis.

“Kami memberikan pengamanan kepada pemudik dengan melibatkan Marinir, Polisi dan petugas keamanan dalam (PKD) stasiun,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: