Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lebaran Ini Citilink Tambah Rute Penerbangan, Sayangnya Sebagian Rute Belum Mendapat Izin Terbang

138
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Manajemen PT Citilink Indonesia menyatakan akan menambah kapasitas kursi penerbangan sebanyak 140.760 selama periode Lebaran tahun ini.

Tambahan kursi tersebut berasal dari penambahan frekuensi penerbangan dari 12 rute Citilink yang mencapai 391 penerbangan selama periode tanggal 2 hingga 27 Juli 2015.

“Total seluruh penerbangan tambahan pada periode (lebaran) itu 391 penerbangan dan 140.760 seats itu tambahan kursi yang ditawarkan kepada penumpang supaya bisa mengangkut lonjakan penumpang di saat-saat itu,” ungkap Albert Burhan, President dan CEO Citilink Indonesia di Menara Citicon, Jakarta, baru-baru ini.

Namun demikian, tidak semua penerbangan tambahan tersebut, mendapatkan izin penerbangan (flight approval/ FA) dari Kementerian Perhubungan.

Sayang, Albert enggan membeberkan rute-rute mana saja yang belum memperoleh FA. Sementara untuk rute yang sudah mendapatkan FA, pemesanan tiketnya sudah bisa dilakukan.

“Hampir semua penerbangan tambahan pada 10–26 Juli itu sudah mendapatkan izin, kemudian yang penerbangan pada 2–27 Juli itu sebagian juga sudah. Kalau untuk penerbangan extra lebaran yang belum dapat izinnya, tiketnya nanti kita jual pada saat proses administrasinya selesai,” katanya.

Sementara itu, untuk tingkat isian penumpang (seat load factor/SLF) Citilink, Albert mengatakan selama periode Lebaran tahun ini SLF diperkirakan bakal mencapai 85–90 persen. Dalam kondisi normal SLF Citilink sendiri ada di kisaran 80–85 persen.

“Khusus yang Lebaran ini, penerbangan mudik ke luar Jakarta (SLF-nya) 100 persen tapi untuk penerbangan baliknya mungkin 60–70 persenan. Jadi on average tingkat keterisiannya 85–90 persen,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: