Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sssttt, Ahok Rupanya Sudah Mulai Bergerilya Cari Dukungan

119

Jakartakita.com – Meski Pilgub DKI Jakarta baru akan digelar pada 2017 mendatang. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) rupanya mulai mencari dukungan untuk maju dari jalur independen.

Mantan Bupati Belitung Timur yang dahulu diusung oleh Partai Gerindra maju dalam Pilkada 2012 sebagai wakil gubernur mendampingi Joko Widodo. Namun karena ribut-ribut, Ahok memutuskan keluar dari Gerindra. Sampai saat ini pun mantan Bupati Belitung Timur itu belum masuk atau dipinang partai mana pun.

Belakangan muncul relawan mengatasnamakan Teman Ahok. Sebagian besar dari mereka adalah ‘orang lama’ yang menjadi tim pemenangan Jokowi-Ahok saat Pilgub DKI tahun 2012 silam. Relawan tersebut bekerja mencari satu juta fotokopi KTP warga DKI sebagai modal untuk Ahok maju di Pilgub DKI tahun 2017 melalui jalur independen.

Bahkan, Gerakan Teman Ahok ini sudah mendirikan 25 posko pengumpulan KTP di beberapa titik wilayah di ibu kota. Rencananya, mereka telah menargetkan pendirian 150 posko serupa yang ditargetkan jumlahnya akan memenuhi harapan hingga akhir tahun 2015 ini. Posko ini didirikan untuk memudahkan masyarakat yang ingin memberikan fotokopi KTP-nya, sebagai bentuk dukungan kepada Ahok untuk menjadi calon independen di Pilgub DKI mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: