Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Lebaran Warga Diminta Untuk Waspada Terjadinya Kebakaran

285
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Masyarakat Jakarta dihimbau untuk mewaspadai bahaya kebakaran selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1436 Hijriah. Meningkatnya aktivitas rumah tangga dibandingkan pada hari biasanya, oleh karena kesibukan kaum ibu dalam menyiapkan menu berbuka dan makan sahur, yang diketahui pada saat jam-jam ngantuk, dikhawatirkan dapat menyebabkan kebakaran. Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

” Warga jangan sampai lalai matikan kompor usai sahur dan begitu pula dengan listrik, sebab kita semua pastinya tidak mau mengalami musibah, apalagi pada bulan suci ini,” tandas Mangara, Senin (29/6/2015).

Selain itu pula, Mangara mengimbau pada masyarakat untuk selalu mengecek sambungan listrik dirumah mereka. Sebab akhir – akhir ini kebakaran sering sekali terjadi oleh karena disebabkan  korsleting listrik.

Mangara pun menghimbau kepada ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) setempat untuk rutin melakukan siskamling dan meningkatkan keamanan diwilayahnya. Terlebih, nantinya saat menjelang Lebaran masyarakat Jakarta akan mudik. Agar tidak terjadi apa – apa, maka diperlukan kerja sama menjaga keamanan lingkungan.

“Bagi warga yang akan pulang kampung bisa memberitahu ke tetangga, atau RT, RW agar bisa dipantau,” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: