Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kenali Kepribadian Wanita Lewat Warna Lipstiknya!

79

Jakartakita.com – Wanita dan lipstik hampir tidak bisa dipisahkan. Bahkan pada wanita yang tidak doyan dandan sekalipun, setidaknya pasti punya satu koleksi pemulas bibir ini.  Lipstik tak hanya ampuh untuk membuat penampilan wanita menjadi lebih cantik tapi juga dapat membuat wanita menjadi lebih percaya diri.

Tak hanya bentuk bibir saja yang bisa mengungkapkan kepribadian wanita. Melalui pulasan warna lipstik pada bibir, ternyata juga mengandung makna tertentu.

Dikutip dari Female First, sebuah penelitian menyebutkan, penilaian instan soal kepribadian wanita bisa diungkap melalui warna lipstik pilihan mereka. Angela Wright, seorang psikolog warna di Inggris menilai wanita dengan kepribadian terbuka akan cenderung memilih warna terang untuk lipstiknya. Wanita yang memilih warna merah untuk lipstik, berarti orang tersebut percaya diri. Warna itu juga bisa membuat wanita merasa lebih seksi.

Sedangkan warna pucat, lebih banyak digunakan wanita yang pemalu. Jika mereka menggunakan lipstik berwarna merah, justru kepercayaan dirinya menciut. Mereka tak ingin mengundang perhatian orang banyak. Menurut mereka, lipstik dengan palet pucat adalah pilihan warna yang aman.

Lipstik berwarna gelap sering digunakan wanita yang ingin menutup rapat-rapat kepribadian mereka. Sifat introvert itulah yang dianggap sebagai kesan tak ramah. Ini beberapa warna lipstik lain yang umum digunakan wanita, dan makna di baliknya:

Coklat
Wanita yang memilih lipstik dengan warna coklat, biasanya individual. Warna ini mengesankan wanita merasa hangat dan nyaman dengan pribadinya sendiri. Biasanya mereka cenderung independen, perfeksionis, dan tidak mudah terpancing emosi.

Oranye
Warna ini memancarkan kehangatan. Wanita yang memilih warna ini untuk lipstiknya, berarti memiliki kepribadian yang terbuka dan punya selera humor tinggi. Secara psikologis, efek warna oranye dapat meningkatkan oksigen ke otak dan menstimulasi aktivitas mental.

Pink
Wanita yang memilih warna pink, memang terkesan lembut, cantik, dan muda. Selain itu, pink juga membuat wanita terlihat polos. Tak heran bila lipstik berwarna pink sering digunakan oleh wanita pada kencan pertama.

Ungu
Melambangkan kemewahan, kekuatan, sekaligus kesan misterius. Selain romantis, warna ini juga mengesankan percaya diri yang berlebihan. Wanita yang menggunakan lipstik berwarna ungu cenderung memiliki sifat yang dominan.

Hitam
Selain terkesan misterius, warna pekat yang biasa dipakai untuk riasan bertema gothic ini seakan ingin menunjukan bahwa sang wanita tak punya banyak waktu untuk bermain-main.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: