Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Kucurkan Dana 300 Miliar Demi Kebut Proyek Rusunawa

211

Jakartakita.com – Dalam rangka mendukung program relokasi warga bantaran kali dan sungai di wilayah DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus kebut pembangunan puluhan ribu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di ibu kota.

Selain akan melakukan ground breaking 21 unit rusunawa di 15 lokasi pada bulan Agustus mendatang, tahun ini Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI juga telah siap membangun sebanyak 2.543 unit rusunawa, di delapan lokasi lainnya.

Rencananya, proyek ini akan menggunakan sumber dana dari APBD DKI tahun 2015 yang dikelola oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Pembangunan akan dimulai selepas lebaran.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Ika Lestari Adji memaparkan, jumlah 2543 unit rusunawa itu, rencananya akan dibangun ke dalam dua tower (524 unit) di rusunawa KS Tubun, dua tower (384 unit) di rusun Rawa Buaya, satu tower (235 unit) di rusun Semper, dan 4 Blok (300) unit di rusun Cakung Barat. Lalu 4 Blok sebanyak 400 unit di rusunawa Rawa Bebek, 4 Blok sebanyak 300 unit di Jatinegara Kaum, 2 Blok sebanyak 200 unit di Jalan Bekasi Raya, dan 1 Blok sebanyak 200 unit di rusunawa Pinus Elok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: