Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cech Resmi Gabung Arsenal

59

petr cech arsenalJakartakita.com – Petr Cech resmi bergabung dengan Arsenal setelah menandatangani kontrak empat tahun bersama klub London tersebut. Kiper asal Republik Ceko tersebut dibeli dari Chelsea dengan banderol harga 10 juta pound sterling.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyambut baik kedatangan kiper berusia 33 tahun tersebut ke klub yang ditanganinya. “Petr Cech adalah pemain yang telah saya kagumi sejak lama dan saya sangat senang ia telah memutuskan untuk bergabung dengan kami. Ia telah membuktikan selama bermusim-musim bahawa ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan akan membuat tim kami menjadi lebih kuat,” kata pelatih asal Perancis tersebut seperti dikutip situs resmi klub, dilansir ESPN Soccer Selasa (30/6/2015).

Cech pun telah menyatakan bahwa ia gembira dapat bergabung dengan Arsenal. “Saya tak sabar menjalani pra musim. Saya memiliki komitmen dan motivasi yang masih sama dengan saat mengawali karir, yaitu memenangi banyak trofi. Ketika Arsene Wenger berbicara kepada saya tentang ambisinya bersama klub dan bagaimana dia melihat saya sebagai bagian dari tim dalam meraih ambisi tersebut, pilihan saya menjadi pasti,” terang Cech.

Selama 11 tahun membela Chelsea, Cech turut meraih empat gelar juara Liga Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, sebuah gelar juara Liga Champions, dan sebuah gelar juara Liga Eropa.

Sementara itu, dari klub Liga Inggris lainnya, diberitakan Tottenham Hotspur telah melepas gelandang bertahan asal Brasil, Paulinho, ke klub Tiongkok Guangzhou Evergrande dengan banderol harga 9,9 juta pound sterling. Oleh klub barunya, Paulinho diberikan kontrak empat tahun.

Klub Leicester City memperkuat lini depannya dengan mendatangkan striker Jepang Shinji Okazaki dari klub Mainz dengan banderol harga 7 juta pound sterling. Pemain berusia 29 tahun ini dikontrak Leicester dengan durasi empat tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: