Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Gol Vargas Hantarkan Chile ke Final Copa America 2015

119
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Eduardo Vargas pada laga semifinal yang berlangsung di Estadio Nacional de Chile, Santiago, Selasa (30/6/2015) pagi WIB mengantarkan Chile melaju ke final Copa America 2015. Dua gol tersebut membawa tuan rumah meraih kemenangan 2-1 atas Peru, yang hanya mendapat gol dari gol bunuh diri bek Chile Gary Medel. Yang menjadi penantang Chile di partai final yang berlangsung 4 Juli mendatang adalah pemenangan partai semifinal antara Argentina vs Paraguay yang berlangsung besok pagi WIB.

Laga semifinal sebetulnya berlangsung cukup imbang di awal babak pertama. Kedua tim saling serang, berusaha unggul terlebih dahulu. Chile tanpa Gonzalo Jara, yang menerima skorsing tiga pertandingan dari CONMEBOL setelah melakukan tindakan provokasi yang menyebabkan striker Uruguay Edinson Cavani diusir dari lapangan karena menamparnya dalam partai perempat final. Sedangkan Peru tak memainkan striker gaek Claudio Pizarro dari awal laga, karena mengalami sedikit cedera.

Chile menjadi mendominasi laga setelah bek Peru, Carlos Zambrano, menerima kartu merah pada menit ke-20. Ia diusir dari lapangan setelah saat membuang bola juga menancapkan bagian bawah kakinya ke punggung Charles Aranguiz. Zambrano sebetulnya terlihat tidak sengaja melakukan ini, tapi wasit tetap tak memberinya ampun.

Chile kemudian  melakukan serangan demi serangan ke gawang Peru. Hasilnya, pada menit ke-42, Eduardo Vargas mampu mencetak gol. Berawal dari tendangan melengkung yang diluncurkan Alexis Sanchez, bola hanya mengenai tiang kiri gawan Peru. Tapi si kulit bundar lalu jatuh di kaki Vargas, yang lalu dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat. Keunggulan satu gol Chile bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Peru mencoba melakukan penyerangan lewat beberapa serangan balik. Salah satunya akhirnya menjadi gol penyama kedudukan. Pada menit ke-60, bek Chile Gary Medel salah memotong umpan silang yang diluncurkan Luis Advincula dari sayap kanan. Bola malah masuk ke gawang Chile yang dikawal kiper Barcelona, Claudio Bravo.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Chile untuk kembali unggul. Pada menit ke-64, Vargas kembali mencetak gol. Kali ini, gol berasal dari sebuah tendangan kanon dari jarak 30 meter yang bersarang di gawang Peru.

Setelah itu Sanchez dan Arturo Vidal memiliki beberapa peluang mencetak gol. Tapi tak ada yang berhasil dikonversi. Peru memasukkan Pizarro pada menit ke-73 menggantikan Andre Carillo untuk menambah daya gedor. Tapi tetap tak merubah keadaan. Kedudukan akhir 2-1 untuk kemenangan Chile dan tuan rumah pun memastikan diri berlaga di laga puncak.

 

Susunan Pemain

Chile

1 Claudio Bravo ; 3 Miiko Albornoz (2 Eugenio Mena 45’), 4 Mauricio Isla, 13 José Rojas, 17 Gary Medel ; 7 Alexis Sánchez, 8 Arturo Vidal, 10 Jorge Valdivia (19 Felipe Gutiérrez 86’), 20 Charles Aránguiz, 21 Marcelo Díaz (16 David Pizarro 46’) ; 11 Eduardo Vargas

Peru

1 Pedro Gallese ; 5 Carlos Zambrano, 6 Juan Vargas, 17 Luis Advíncula, 22 Carlos Ascues ; 8 Christian Cueva (15 Christian Ramos 27’), 10 Jefferson Farfán, 16 Carlos Lobatón (19 Victor Yotun 73’), 18 André Carrillo (14 Claudio Pizarro 73’), 21 Josepmir Ballón ; 9 Paolo Guerrero

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: