Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

KNVB Pecat Hiddink

73

guus hiddink with memphis depayJakartakita.com – Federasi sepakbola Belanda KNVB telah memecat Guus Hiddink dari jabatan pelatih tim nasional Belanda. Kontrak Hiddink sebetulnya baru berakhir usai kejuaraan Euro 2016, namun KNVB telah memutuskan untuk memutus kontrak sang pelatih.

Alasan pemecatan dilakukan adalah karena hasil buruk yang diraih Belanda dalam kualifikasi Euro 2016, dimana De Oranje hanya meraup 10 poin dari enam laga yang telah dijalani dan berada di peringkat ketiga Grup A, di bawah Eslandia dan Republik Ceko.

“Sangat disayangkan harus berakhir seperti ini. Merupakan kehormatan dapat kembali menjadi pelatih tim nasional Belanda kembali dan saya berharap pengganti saya, para staf, dan skuat secara keseluruhan dapat meraih sukses dalam laga-laga kualifikasi selanjutnya,” kata Hiddink seperti diungkap pernyataan yang disebarluaskan KNVB, dilansir ESPN Soccer Selasa (30/6/2015).

Hiddink mulai melatih timnas Belanda sejak 1 Agustus 2014. Sebelumnya ia juga pernah mengemban jabatan yang sama antara 1 Januari 1995 sampai 12 Juli 1998.

Asisten pelatih tim nasional Belanda, Danny Blind, sebetulnya direncanakan akan menggantikan Hiddink usai Euro 2016. Tapi KNVB saat ini mempertimbangkan ulang rencana tersebut dan belum menentukan siapa pengganti Hiddink.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: