Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pesawat Hercules C130 Jatuh Menimpa Pemukiman Warga di Medan

198
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kecelakaan pesawat kembali terjadi, pesawat hercules milik TNI AU C130 dikabarkan jatuh menimpa pemukiman warga di Jalan Jamin Ginting, kawasan Perumnas Simalingkar,  Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Dwi Badarmanto mengatakan, pesawat naas tersebut jatuh sekitar pukul 12.00 WIB, setelah take off dari Lanud Medan.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Jakartakita.com, belum diketahui jumlah korban, namun diperkirakan banyak yang menjadi korban atas kejadian tersebut. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, namun masih terkendala oleh karena jasad korban masih terhalang oleh puing – puing.

Dikabarkan pula ada beberapa rumah penduduk yang hancur akibat tertimpa pesawat militer tersebut. Kini, sudah ada sekitar 21 jenasah sudah ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit Adam Malik, Medan, untuk di otopsi. Sejumlah korban luka – luka pun sudah di rawat di rumah sakit Adam Malik, mereka yang terluka kebanyakan mengalami luka bakar.

“Jam 12 tadi jatuhnya. Saya lagi co-ass di Rumah Sakit Jiwa Provsu. Terus mendengar suara ledakan,” ujar Khairul, salah satu saksi yang melihat kejadian mengerikan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: