Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bantai Paraguay 6-1, Argentina Susul Chile ke Final Copa America 2015

83
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Sukses membantai Paraguay dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Estadio Municipal de Concepción pada Rabu (1/7/2015) pagi WIB, Argentina susul Chile ke final Copa America 2015. Kedua tim akan bertemu di partai pamungkas pada 4 Juli di Stadion Nasional Chile, Santiago. Sedangkan Paraguay akan menghadapi Peru dalam laga perebutan tempat ketiga pada 3 Juli di Concepcion.

Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain masing-masing mencetak satu gol, sedangkan dua gol disumbangkan Angel Di Maria untuk Argentina. Gol semata wayang Paraguay dihasilkan Lucas Barrios.

Paraguay sebetulnya mengambil inisiatif penyerangan di beberapa menit pertama laga semifinal. Kapten Paraguay Roque Santa Cruz memiliki peluang mencetak gol pada menit kelima, tapi tendangannya masih melenceng dari gawang Argentina.

Argentina kemudian berganti melakukan serangan demi serangan. Hasilnya, sebuah gol tercipta pada menit ke-15. Tendangan bebas yang diluncurkan Lionel Messi dari sayap kiri dapat diterima Rojo di dalam kotak penalti Paraguay. Ia lalu menjebol gawang Paraguay yang dikawal kiper Justo Villar melalui tembakan dari jarak dekat.

Lima menit berselang, Pastore hampir menggandakan keunggulan tim Tango. Tapi tembakannya masih bisa diblok Villar. Pastore baru sukses mencetak gol kedua Argentina pada menit ke-27. Setelah menerima umpan Messi dari sebuah serangan cepat, Pastore menggiring bola lalu melakukan tendangan mendatar yang menjadi gol.

Paraguay lalu kehilangan dua pemain karena cedera, yaitu kapten Santa Cruz dan Derlis Gonzalez. Mereka digantikan Barrios dan Raul Bobadilla. Messi kemudian memiliki kesempatan mencetak gol ketiga Argentina. Tapi dua tendangan bebasnya belum menemui sasaran.

Sekitar tiga menit sebelum babak pertama usai, Paraguay memperkecil ketertinggalan. Kesalahan bek Argentina Nicolas Otamendi dalam membuang bola dapat disundul bek Paraguay Paulo Da Silva ke arah Barrios yang berada tak terkawal sedikit di luar kotak penalti Argentina. Barrios lalu meluncurkan tendangan keras yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Argentina yang dikawal kiper Sergio Romero. Saat babak pertama berakhir, Argentina unggul 2-1 atas Paraguay.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Argentina mendapat gol ketiganya dalam pertandingan. Dari sebuah serangan balik, Pastore membebaskan Di Maria yang berlari cepat di sayap kiri dengan sebuah umpan terobosan. Pemain Manchester United ini kemudian menaklukkan Villar dengan tendangan mendatar.

Gol keempat Argentina tercipta pada menit ke-53. Berawal dari kelihaian Messi melewati beberapa pemain bertahan Paraguay dalam sebuah serangan balik, bintang Barcelona ini memberikan umpan untuk Pastore. Tendangan gelandang serang PSG ini masih bisa diblok Villar, tapi bola rebound dengan mudah diceploskan Di Maria ke gawang Paraguay untuk gol keduanya dalam laga.

Pada menit ke-80, gol kelima Argentina ditorehkan Sergio Aguero melalui sundulan menyambar umpan silang Di Maria dari sayap kiri. Tiga menit kemudian, giliran Gonzalo Higuain menyumbang gol keenam Argentina setelah menerima umpan yang disodorkan Messi sambil menjatuhkan diri. Higuain baru tiga menit masuk lapangan menggantikan Aguero saat mencetak golnya.

 

Susunan Pemain

Argentina

1 Sergio Romero ; 4 Pablo Zabaleta, 15 Martín Demichelis, 16 Marcos Rojo, 17 Nicolás Otamendi ; 6 Lucas Biglia, 14 Javier Mascherano (5 Fernando Gago 77’), 21 Javier Pastore (19 Ever Banega 73’) ; 7 Ángel Di María, 10 Lionel Messi, 11 Sergio Agüero (9 Gonzalo Higuaín 80’)

Paraguay

1 Justo Villar ; 2 Ivan Piris, 4 Pablo Aguilar, 5 Bruno Valdez, 14 Paulo Da Silva ; 10 Derlis González (7 Raúl Bobadilla 27’), 11 Edgar Benítez, 13 Richard Ortiz, 15 Victor Cáceres ; 9 Roque Santa Cruz (8 Lucas Barrios 30’), 18 Nelson Valdez (21 Óscar Romero 56’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: