Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dukung LGBT, Netizen Pun Ramai-Ramai Boikot Sherina

164
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sebelumnya diberitakan, mulai tanggal 26 Juni 2015, Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) akhirnya melegalkan pernikahan sejenis di seluruh wilayah AS, yakni 50 negara bagian. Mendengar pengumuman tersebut, para kaum  lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) bersuka cita  di luar Gedung Mahkamah Agung bersorak gembira merayakan momen bersejarah itu.

Peresmina pernikahan sejenis itu sontak menjadi bahan pembicaraan dunia. Banyak yang mendukung, dan lebih banyak lagi yang menentang keras. Di Indonesia sendiri, sebagian besar masyarakat Indonesia lebih banyak yang menolak keputusan tersebut. Berbeda dengan artis Sherina Munaf.

Melalui akun Twitter-nya @sherinasinna, putri dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ini malah menyatakan dukungannya terhadap pelegalan pernikahan antara sesama LGBT.

“Banzai! Pernikahan sesama jenis kini legal di Amerika Serikat. Mimpi: berikutnya, di seluruh dunia! Di manapun Anda berada, bangga siapa Anda. #LGBTRights,” kicau Sherina.

Keberpihakan Sherina langsung menuai kritik pedas dari para pengguna media sosial. Kicauan gadis yang sedang menempuh pendidikan di Jepang itu terus banjir kecaman. Banyak komentar pedas sejenis yang dilontarkan ke Twitter Sherina dan gadis itu tak berkomentar sedikitpun. Lantaran mendukung pernikahan sejenis, muncul petisi untuk memboikot Sherina di petisi online, change.org.

Petisi yang dibuat di Change.org itu juga meminta bantuan dari Kak Seto dan Arits Merdeka Sirait dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Alasannya, pernikahan sesama jenis akan merusak generasi muda Indonesia.

Berikut ini isi Petisi untuk memboikot Sherina Munaf yang dianggap sebagai artis pendukung LGBT (Lesbian Gay Biseksual Transeksual):

Pengesahan pernikahan sejenis di Amerika Serikat, adalah hal terkutuk. Dan tidak boleh meluas ke negara lainnya. Adanya pesohor Indonesia yang mendukungnya, adalah sesuatu yang lebih menjijikkan karena kita berbudaya Timur yang lebih beradab dan beragama. Di semua agama samawi resmi Indonesia, perilaku LGBT jelas diharamkan.

Sherina Munaf/Sherina Sinna adalah artis Indonesia, dan sudah menjadi role model banyak remaja di Indonesia, sejak dia menjadi artis cilik. Sehingga, bentuk dukungannya pada gerakan lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) adalah bentuk perusakan wajah teladan yang dikhawatirkan akan merusak generasi muda Indonesia.

Tapi hingga saat ini  link tiga petisi serupa diblokir dan tidak bisa diakses lagi.

Sebagai informasi, change.org adalah platform petisi terbesar di dunia, memberdayakan orang di manapun untuk menciptakan perubahan yang mereka inginkan. Terdapat lebih dari 70 juta pengguna situs petisi online ini di 196 negara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: