Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan Jerman 2-0, AS Melaju ke Final Piala Dunia Wanita 2015

109
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim Amerika Serikat melaju ke final Piala Dunia Wanita 2015 setelah dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Olympique de Chambery, Montreal, Rabu (1/7/2015) pagi WIB meraih kemenangan 2-0 atas Jerman.

AS menorehkan gol pertamanya dalam laga semifinal lewat penalti kapten Carli Lloyd pada menit ke-69. Kelley O’Hara lalu menggandakan keunggulan enam menit sebelum waktu normal usai.

Di partai final, AS akan menghadapi pemenang laga semifinal antara Inggris dan juara bertahan Jepang yang berlangsung besok pagi WIB. Partai pamuncak akan berlangsung di Vancouver pada 5 Juli. Jerman akan berlaga di Edmonton pada 4 Juli dalam laga perebutan juara ketiga, melawan tim yang kalah dalam partai Inggris kontra Jepang.

AS mendapatkan peluang terbaiknya di babak pertama semfinal lewat Julie Johnston dan Alex Morgan. Namun keduanya belum mampu menceploskan bola ke gawang Jerman yang dikawal Nadine Angerer.

Sekitar setengah jam laga berjalan, permainan sempat terhenti setelah gelandang AS Morgan Brian beradu kepala gelandang Jerman Alexandra Popp. Akibat insiden ini kepala Popp sempat mengeluarkan darah. Tapi setelah menerima perawatan, ia mampu memlanjutkan berlaga.

Jerman sebetulnya memulai laga babak kedua lebih agresif. Hasilnya, mereka mendapat peluang emas untuk unggul lewat titik putih setelah Popp dijatuhkan Johnston di kotak penalti AS pada menit ke-60. Tapi Celia Sasic yang menjadi penendang penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Sembilan menit kemudian, giliran AS yang mendapat penalti setelah Alex Morgan dilanggar Annike Krahn di kotak penalti Jerman. Lloyd yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

O’Hara lalu mencetak gol pamungkas laga lewat sontekan first time setelah menerima umpan matang Lloyd pada menit ke-84.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: