Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cara Mudah Jadi Selebritis di Instagram

174
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Instagram adalah aplikasi gratis untuk berbagi foto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, editing, dan kemudian berbagi pada berbagai layanan jaringan sosial, termasuk ke situs jejaring sosial Instagram itu sendiri. Para followers akun Anda di Instagram bisa  langsung melihat foto yang Anda unggah sekaligus mengomentarinya.

Seperti media sosial lainnya, di instagram pun bermunculan para selebriti instagram atau selebgram. Mereka adalah para pengguna instagram dengan jumlah pengikut (follower) yang sangat banyak dari puluhan ribu hingga jutaan. Para selebgram ini selain terkenal juga bisa mengantongi pundi-pundi uang yang tak sedikit dari para endorser atau brand yang ‘menitip’ iklan di akun instagramnya. Tak sedikit dari mereka yang bukanlah selebritis di dunia nyata.

Tertarik ingin menjadikan akun instagram Anda sebagai sarana menghasilkan uang? Begini caranya!

Foto yang bagus dan menarik

Karena Instagram adalah jejaring sosial yang lebih banyak memainkan foto dan gambar, maka kamu harus menyediakan foto berkualitas bagus dengan angle yang menarik.

Rutin mengunggah foto

Semakin rutin mengunggah foto, maka kemungkinan Anda terkenal dengan banyak follower yang menantikan foto-fotomu akan semakin besar.

Tonjolkan ciri khas

Cari sisi berbeda dari keseharian Anda yang menggugah orang lain untuk melihat. Tidak perlu foto ekstrim saat berdiri di tebing curam.

Cari sesuatu yang Anda sukai dan mempengaruhi sekeliling. Tetapkan ciri khas Anda dan konsisten untuk terus mengisi akun Instagram dengan foto-foto tersebut. Jika terus begitu, dijamin akan mendulang ketertarikan orang lain mengintip dan follow akun Anda.

Gunakan Tagar atau hashtag

Tagar atau tanda pagar lebih dikenal dengan hashtag. Ini merupakan satu kata atau frase tanpa spasi yang di awali dengan tanda pagar. Tagar berfungsi untuk menyatukan sebuah tema spesifik di media sosial. Tema yang dikelompokan dengan tagar nantinya bisa lebih mudah ditemukan di internet.

Umumnya, penggunaan tagar dipakai sebagai penghubung unggahan bersambung atau kampanye produk dan isu tertentu. Ketika Anda menulis dengan menggunakan tagar, foto yang Anda unggah dapat tersebar ke seluruh dunia dan dilihat banyak orang.

Aktif promosi

Kehidupan Instagram bisa dibilang nyaris sama dengan kenyataan. Di sana juga dibutuhkan sosialisasi dan interaksi antar pengguna. Agar Anda bisa akrab dengan follower atau pengguna akun lainnya, sempatkan mengobrol sekali waktu.

Instagram menyediakan fasilitas komentar di bawah foto Anda. Dengan memberikan pendapat dikolom tersebut, bisa jadi Anda mendapat teman. Beramah tamah seperti ini membawa keuntungan bagi akun Anda sendiri.

Promosi juga bisa Anda lakukan dengan memberikan tautan akun Instagram di media sosial lain, seperti Twitter atau Facebook. Semakin banyak orang yang familiar dengan nama akun Anda, maka akan semakin besar kesempatan mereka menjadi follower.

Cari waktu terbaik untuk mengunggah foto

Pastinya Anda ingin follower Anda melihat unggahan foto kamu saat mereka melihat newsfeed? Nah, Anda juga perlu pikir kapan waktu terbaik untuk posting foto yang artinya waktu tersebut adalah waktu yang paling banyak dikunjungi pengguna Instagram. Anda bisa cek prime time ini di Statigram’s Optimization tab. Statigram menyediakan grafik yang menunjukkan analisis content dan engagement sehingga Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk melihat peluang mendapat lebih banyak like dan comment.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: