Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cegah Kecelakaan Pemotor, Pemerintah Akan Buat Program Mudik Gratis

197
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan menggelar pasukan untuk angkutan lebaran 2015 di Kemenhub. Lewat acara ini, Jonan menekankan semua pihak untuk ikut serta menyukseskan lebaran 2015.

“Kemenhub secara dini harus berkordinasi dengan para operator transportasi. Kita pun telah melakukan langkah-langkah persiapan dari aspek sarana dan prasarana, personel, keamanan penumpang, dan pengaturan tarif yang sesuai,” papar Jonan, pada hari Kamis (2/7/2015).

Selain jajaran Kementerian Perhubungan, dalam gelar pasukan angkutan 2015 ini diantaranya diikuti juga oleh jajaran Pelni, KAI, Polri, TNI, maskapai, Bina Marga, Damri, Pelindo I, Pelindo II, KNKT, BMKG dan Basarnas.

Jonan mengatakan, saat arus mudik nanti dimulai, maka akan terjadi mobilitas manusia dari dan menuju pada waktu yang bersamaan. Menyikapi hal tersebut, Kemenhub sudah menyiapkan pelayanan angkutan lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kemenhub siap memberi angkutan lebaran seperti di tahun-tahun sebelumnya. Karena gelombang arus mudik tahun ini diprediksi akan melebihi tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu, Jonan meminta, agar setiap petugas di lapangan terutama yang ada di jalan raya agar lebih serius melakukan pemantauan terhadap para pemudik. “Petugas harus lebih lebih pro aktif dalam membantu pemudik,” imbuh Jonan.

“Tahun ini pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor tetap menjadi fokus utama. Karena tahun-tahun sebelumnya diketahui tingkat kecelakaan sepeda motor merupakan yang terbanyak. Untuk mengatasi hal itulah, pemerintah melakukan upaya dalam mengadakan program mudik gratis,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: