Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Celana Dalam Ratu Victoria Di Lelang, Anda Berminat?

85
celana dalam ratu victoria inggris
foto : istimewa

Jakartakita.com – Peninggalan milik tokoh terkenal selalu bernilai tinggi dan menarik minat orang untuk menjadikannya sebuah koleksi, walaupun ‘hanya’ sebuah pakaian dalam sekalipun.

Seperti yang terjadi di Inggris, dimana pakaian dalam (celana) dari katun milik Ratu Victoria dengan ukuran pinggang 114 centimeter akan dijual lewat lelang di Wiltshire, Inggris.

Celana yang digunakan pada tahun 1891 itu dijual atas nama Museum Yesterday’s World di wilayah Sussex.

“Kami dapat mengetahui umur celana tersebut dengan mengukur pinggang dan celana ini berasal dari 10 tahun terakhir kehidupannya,” ujar petugas lelang Richard Edmonds sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Kamis (2/7/2015).

Sedangkan barang-barang lain yang juga akan dijual adalah pakaian tidur dan stoking ratu Inggris yang paling lama berkuasa itu.

Pakaian dalam keluarga kerajaan itu dalam “keadaan sangat bagus” diperkirakan akan terjual ribuan poundsterling saat dilelang minggu depan.

Edmonds, petugas lelang Chippenham Auction Rooms tersebut mengatakan, pihaknya menggunakan “metode yang sudah teruji” dengan mengukur ukuran pinggang sehingga mengetahui umur celana dalam itu pada sekitar tahun 1891.

“Saat masih muda dia lebih langsing tetapi celananya menjadi lebih besar saat dia tua,” ujarnya.

Sayangnya, tidak disebutkan harga yang ditawarkan dari barang-barang peninggalan Ratu Victoria tersebut.

Anda tertarik ikutan lelang ini?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: