Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Bunuh Diri Basset Buat Inggris Tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2015

176
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol bunuh diri yang dibuat Laura Basset pada menit 90+2 pertandingan semifinal Piala Dunia Wanita 2015 yang berlangsung di Commonwealth Stadium, Edmonton, Kanada, Kamis (2/7/2015) pagi WIB membuat Inggris tersingkir dari ajang tersebut dengan kekalahan 1-2 dari Jepang.

Sebelum gol bunuh diri Basset terjadi, kedua tim bermain imbang satu sama. Jepang unggul terlebih dahulu lewat penalti Aya Miyama pada menit ke-33. Penalti diberikan setelah Saori Ariyoshi dijatuhkan Claire Rafferty di kotak penalti Inggris.

Inggris kemudian membalas pada menit ke-40, juga lewat tendangan penalti. Penyebab diberikannya penalti adalah dijatuhkannya Stephanie Houghton oleh Yuki Ogimi di kotak penalti Jepang. Fara Williams yang maju menjadi penendang penalti mampu menunaikan tugasnya dengan baik.

Bencana lalu menimpa Inggris saat Basset salah memotong umpan silang yang diluncurkan Nahomi Kawasumi dari sayap kanan, hanya beberapa saat sebelum wasit membunyikan peluit panjang. Bola malah masuk ke gawang Inggris.

Usai laga, Basset pun menangis sejadi-jadinya karena merasa bersalah terhadap gol bunuh diri yang menyebabkan Inggris tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2015. Ia harus ditenangkan oleh rekan-rekannya terlebih dahulu sebelum mau meninggalkan lapangan.

Inggris selanjutnya akan melawan Jerman dalam pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia Wanita 2015 yang akan berlangsung di Commonwealth Stadium, Edmonton, pada 4 Juli.

Sedangkan di partai final, Jepang akan menghadapi tim Amerika Serikat. Pertandingan pamungkas kompetisi sepakbola wanita tingkat dunia ini akan berlangsung di Stadion BC Place, Vancouver pada 5 Juli 2015. Partai ini menjadi ulangan gelaran empat tahun lalu, dimana kedua tim juga bertemu di partai final.

Jepang menjadi juara Piala Dunia Wanita 2011 dengan memenangi adu penalti 3-1 lawan AS, setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di waktu normal dan babak tambahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: