Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ada 3 Pekerjaan Rumah Dari Pemprov DKI Yang Mesti Segera Direalisasikan Bank DKI

174
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pasca merombak jajaran direksi Bank DKI, kinerja Bank DKI terus ‘digeber’ untuk menjadi lebih baik.

Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas, mentargetkan setidaknya ada tiga PR (pekerjaan rumah) yang harus segera direalisasikan jajaran direksi yang baru terpilih tersebut, dalam waktu dekat ini, antara lain menerapkan pelayanan berbasis Information Technology (IT) kepada masyarakat dengan kartu elekronik (e-card).

“Pak Gubernur menitipkan pesan kepada para direksi baru Bank DKI untuk meningkatkan IT. Semua harus pakai e-card. Itu harus bisa direalisasi,” kata Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI, Jumat (3/7/2015).

Lebih lanjut diungkapkan, direksi baru Bank DKI juga diminta Gubernur DKI untuk menyelesaikan seluruh persoalan kredit macet selama kurun waktu enam bulan. Target itu diputuskan agar rasio kredit macet atau Non Performing Loan (NPL) bank tersebut tidak terus mengalami kenaikan.

Selain itu, untuk membantu percepatan perbaikan Bank DKI, BPKAD DKI telah menyiapkan 100-125 titik lokasi ATM Bank DKI di seluruh wilayah ibu kota. Di masing-masing titik disiapkan satu unit ATM.

“Lokasinya tersebar di semua wilayah DKI,” tandas Heru.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: