Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Arus Mudik, Polda Metro Jaya Siapkan Operasi Ketupat Jaya 2015

87
foto: Antara
foto: Antara

Jakartakita.com – Jelang arus mudik, Polda Metro Jaya sudah melakukan koordinasi persiapan Operasi Kepolisian Terpusat (Ketupat Jaya) 2015 yang bekerjasama dengan beberapa pihak, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kepolisian Resor Jakarta, TNI Angkatan Laut, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, sudah menginstruksikan kepada Polres dan Polsek di seluruh wilayah Jakarta guna mendata warga yang mudik dan melakukan patroli di rumah warga untuk menjaga keamanan selama musim mudik lebaran. Tito juga sudah mempersilahkan warga yang hendak mudik untuk menitipkan kendaraannya di kantor polisi terdekat.

Untuk keamanan lalu lintas, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menyiapkan posko lebaran di beberapa titik. Dinas pemadam kebakaran juga sudah menyiapak 175 pos siap siaga di beberapa titik.

Tak hanya menjaga keamanan selama musim libur lebaran. TNI AL juga sudah menyiapkan dua kapal perang untuk mudik gratis para pemudik motor. Kedua kapal perang tersebut memiliki daya angkut masing-masing 600 motor dan 1.500 orang. Kapal perang pertama akan berangkat pada tanggal 11 Juli mendatang dari Tanjung Priok ke Surabaya. Yang selanjutnya akan berangkat tanggal 13 dari Tanjung Priok ke Semarang.

Bagi warga Jakarta yang ingin mengikuti mudik gratis ini. Anda hanya harus mendaftar dengan membawa  fotokopi KTP, STNK, serta surat BPKB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: