Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Martunis Ikuti Jejak Langkah Ronaldo

173

martunisJakartakita.com – Inspirasi dari sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo, membawa Martunis menjadi pemain sepakbola. Tak tanggung-tanggung, korban selamat Tsunami Aceh 2004 yang kini berusia 17 tahun itu telah bergabung dengan akademi Sporting Lisbon, tempat Ronaldo dahulu memulai karir.

“Sangat menyenangkan berada di sini, klub ini memberi jalan terwujudnya mimpi saya. Saya sangat gembira terhadap kesempatan yang diberikan. Viva Sporting!” Demikian diungkapkan Martunis dalam prosesi perkenalan oleh klub, seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (3/7/2015).

“Martunis akan berada di akademi. Kami akan bekerja dengannya untuk mengembangkan dirinya sebagai seorang manusia seutuhnya. Membantu membuat mimpi menjadi kenyataan dan membuat orang lain hidup dengan layak adalah juga misi dari klub,” kata Presiden klub Sporting, Bruno de Carvalho.

Martunis selamat dari tsunami meski sekitar 21 hari terombang-ambing di lautan setelah terseret arus. Saat diselamatkan, ia mengenakan seragam replika tim nasional Portugal nomor 10 milik Manuel Rui Costa. Berita ini menjadi perhatian tersendiri di Portugal, termasuk juga dari Ronaldo. Ia kemudian menjadi ayah angkat Martunis, membayari biaya hidup dan pendidikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: