Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Mudik Enjoy Bersama Aplikasi Dari Garda Oto

0 2,703
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Hari raya Idul Fitri 1436 H sudah di depan mata. Bagi Anda yang akan merayakan lebaran bersama keluarga besar di kampung halaman, sebaiknya persiapkan semua hal yang dibutuhkan agar tidak menghambat perjalanan selama mudik.

Kemacetan lalu lintas yang terjadi setiap tahunnya, alias sudah langganan akan selalu menyertai perjalanan mudik kaum urban. Tentu ini menjadi persoalan tersendiri bagi para pemudik. Kadang bisa membuat pemudik menjadi stres dan perjalanan pun jadi tidak menyenangkan.

Related Posts
1 daripada 6,532

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak menyenangkan suasana hati, maka pastikan Anda mengetahui lima persiapan dasar harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan mudik.

  1. Kondisi fisik. Kesehatan fisik dan pikiran adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi untuk menempuh perjalanan jauh seperti mudik. Pastikan badan Anda fit agar dapat menyetir lebih baik.
  2. Kondisi kendaraan. Jangan malas mengecek kondisi kendaraan. Mesin yang terawat sama vitalnya dengan badan yang fit.
  3. Rute perjalanan. Agar tidak terjebak kemacetan selama berjam-jam, buatlah alternatif rute perjalanan mudik Anda. Selain dapat memangkas waktu tempuh yang panjang karena kemacetan, hal ini juga dapat menghindarkan Anda dari stres.
  4. Perlindungan diri dan kendaraan. Mudik adalah saat rawan kecelakaan. Meski fisik dan kendaraan sudah prima, Anda masih tetap memerlukan perlindungan sebagai langkah antisipasi. Asuransikanlah kendaraan Anda sehingga dapat melakukan mudik dengan tenang.
  5. Bantuan dalam genggaman. Banyak hal tak terduga yang terjadi saat mudik. Kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi membuat Anda harus ekstra hati-hati. Kemacetan puluhan kilometer membuat Anda was-was kehabisan bensin. Yang Anda perlukan saat itu adalah bantuan yang bisa memberitahukan di mana letak SPBU. Bantuan tersebut kini bisa Anda dapatkan dengan mudah tanpa harus membahayakan diri Anda dengan meninggalkan mobil untuk mencari informasi. Cukup ambil ponsel Anda dan dapatkan berbagai manfaat dan perlindungan mudik dalam aplikasi Garda Mobile Otocare dari Garda Oto.

Kini dikabarkan bahwa Aplikasi Otocare sudah bisa diunduh lewat App Store dan Google Play. Pentingnya memiliki informasi update seputar lokasi umum penting terdekat dengan Anda, seperti rumah sakit, SPBU, dan toko obat, merupakan hal yang wajib dimiliki para pemudik.

Hal ini pun akan sangat berguna, mengingat kendaraan haruslah dalam kondisi baik sebelum melakukan perjalanan jauh. Selain itu, fitur ‘Fuel Monitor’ didalam aplikasi ini, memungkinkan Anda menghitung biaya harian yang dihabiskan untuk membeli bahan bakar. Khusus bagi bagi pelanggan Garda Oto, jika terjadi kecelakaan selama mudik dapat melaporkan klaim melalui fitur ‘Garda Oto Claim’.

 

Tinggalkan komen