Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Makanan yang Harus Dihindari Saat Menstruasi

130

menstruasiJakartakita.com – Saat menstruasi, seringkali wanita mengalami perut kram, mual, nyeri kepala dan emosi yang berantakan. Hal ini bisa dimaklumi karena pada saat menstruasi, terjadi perubahan hormon dalam tubuh wanita.

Agar keluhan pada saat menstruasi tidak terlalu mengganggu. Ada baiknya wanita menghindari atau mengurangi konsumsi makanan dan minuman di bawah ini:

Kafein

Hindari kafein yang terdapat dalam cokelat, soda, tea and kopi saat menstruasi.Kafein dapat meningkatkan asam lambung dan bisa berakibat buruk pada usus yang sensitif terutama saat sedang mesntruasi. Selain itu kafein dapat menyempitkan pembuluh darah dan membuat tubuh Anda dehidrasi, hal ini akan memicu sakit kepala dan kecemasan berlebihan saat menstruasi.  

Dairy Products

Makanan tinggi lemak yang terdapat pada produk olahan susu,  dapat berkontribusi pada gejala haid tidak nyaman, termasuk kembung dan kram. 

Makanan olahan

Dengan menghindari makanan olahan dalam kemasan yang memiliki kandungan natrium tinggi bisa mengurangi asupan sodium yang dapat mengurangi  perut kembung dan retensi air dalam tubuh.

Gorengan

Dengan mengkonsumsi gorengan dapat meningkatkan kadar estrogen dalam darah. Kadar estrogen yang meningkat drastis dapat memperburuk gangguan kram dan nyeri saat menstruasi.

Permen

Pemanis yang terdapat dalam permen dapat meningkatkan kadar gula darah yang membuat emosi Anda menjadi tidak stabil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: