Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Musim Libur Lebaran, Polda Metro Jaya Turunkan 6.600 Personel untuk Amankan Jakarta

160

Jakartakita.com – Polda Metro Jaya akan menerjunkan sebanyak 6.600 lebih personel dalam rangka Operasi Ketupat Jaya 2015. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, jumlah personel dalam Operasi Ketupat Jaya 2015 sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kondisi.

Operasi Ketupat Jaya 2015 digelar mulai tanggal 10 Juli hingga 25 Juli 2015 dalam rangka mengamankan Jakarta saat musim libur lebaran. Dalam operasi ini, Polda Metro Jaya bakal menyiapkan pos-pos pengamanan di Terminal, Bandara, Stasiun dan tempat lainnya, termasuk mendeteksi titik pemberangkatan di luar Bandara, Stasiun, dan Terminal. Sasaran operasi mulai dari melaksanakan cipta kondisi untuk menekan angka kejahatan baik premanisme agar masyarakat merasa nyaman dan aman, termasuk memastikan distribusi sembako selama musim libur lebaran aman.

Tito juga sudah menginstruksikan kepada para anggotanya untuk mulai mendata warga Jakarta yang hendak mudik saat libur lebaran untuk memudahkan pengamanan dari resiko kemalingan dan kebakaran. Begitupun Tito juga sudah memerintahkan beberapa Polsek dan Polres yang kita siapkan untuk tempat penitipan kendaraan.

Diharapkan dengan adanya operasi Ketupat Jaya 2015, ibukota Jakarta akan tetap aman terkendali selama musim libur lebaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: