Take a fresh look at your lifestyle.

Hore, Tol Cipali Sudah Siap Sambut Para Pemudik

0 1,087
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Musim mudik lebaran tinggal menghitung hari. Ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah siap sambut para pemudik.

Wakil Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Aryanto, menyatakan LMS sudah memasang dan melengkapi rambu, marka jalan, petunjuk arah, lampu penerangan jalan serta guard rail dan guide post berikut reflektor yang memantulkan cahaya lampu di malam hari.

Related Posts
1 daripada 4,937

Selain itu, seluruh delapan rest area  Tol Cipali juga sudah dapat digunakan yaitu di Km 86 arah Jakarta, Km 86 arah Cirebon, Km 101 arah Jakarta, Km 102 arah Cirebon, Km 130 arah Jakarta, Km 130 arah Cirebon, Km 164 arah Jakarta, dan Km 166 arah Cirebon.

Rest area tersebut menyediakan sejumlah fasilitas bagi kenyamanan pengguna jalan tol yaitu toilet, mushola, tempat parkir, dan gerai makanan. Sementara fasilitas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) telah beroperasi di dua lokasi rest area yaitu di Km 101 arah Jakarta dan Km 102 arah Cirebon.

Rencananya, pada H-7 Lebaran dua SPBU lagi akan menyusul dioperasikan, yaitu di Km 164 arah Jakarta, dan Km 166 arah Cirebon. Tak hanya menamah SPBU, PT LMS menggandeng Pertamina juga bakal menyiapkan Kios BBM.

Selain fasilitas marka jalan, rest area dan SPBU, PT LMS juga sudah menyiapkan kendaraan-kendaraan layanan operasional berupa mobil patroli, ambulans, mobil penyelamat (rescue car), dan mobil derek untuk kemudahan para pengguna jalan tol.

Tinggalkan komen