Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lombok-Mataram Jadi Kota Pertama di Indonesia Yang Nikmati Layanan 4G LTE XL di Frekuensi 1800 MHz

179
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Masyarakat Mataram, Lombok, menjadi yang pertama di Indonesia yang bisa menikmati semua keunggulan dan manfaat dari layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz secara komersial oleh PT XL Axiata Tbk (XL).

Pasalnya, di hari ini, Senin (6/7/2015),  PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan komersialisasi layanan 4G LTE di Mataram, Lombok.

Ini adalah peluncuran layanan 4G LTE pertama oleh XL di frekuensi 1800 MHz yang pada hari Senin (6/7/2015) ini, secara resmi lisensinya dikeluarkan oleh pemerintah secara serentak untuk 5 operator, yaitu XL, Indosat, Telkomsel, Tri dan Smartfren.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi dan Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan meluncurkan beroperasinya layanan internet super cepat ini di Ibu Kota Nusa Tenggara Barat tersebut, wilayah dengan pangsa pasar XL terbesar dari semua operator.

Dirjen SDPPI, DR. Muhammad Budi Setiawan, M.Eng  turut menyaksikan penandatanganan ini.

“XL memiliki hubungan yang spesial dengan masyarakat Lombok dan NTB pada umumnya. Sejak awal masuk wilayah ini, kami seperti berjodoh. Masyarakat menerima dan memberikan kepercayaan kepada XL untuk kebutuhan telekomunikasi, dan kini terus berkembang ke layanan data dan internet. Pangsa lebih dari 85% menunjukkan suatu kehormatan bagi XL untuk bisa hadir di sini. Untuk itulah, sebagai apresiasi XL kepada masyarakat NTB, kami mempersembahkan layanan 4G LTE yang pertama di frekuensi 1800 MHz di Ibu Kota NTB,” kata Ongki Kurniawan dalam keterangan pers yang dirilis Senin (6/7/2015).

Ditambahkan, layanan 4G LTE ini juga memungkinkan akses internet super cepat hingga 100 Mbps. Infrastruktur jaringannya lebih leluasa karena memang khusus untuk layanan 4G. Manfaat lain yang bisa diraih pelanggan XL adalah sejumlah aplikasi khusus multifungsi, di antaranya VoLTE (Voice over LTE), dan juga Rich Communication Suite over LTE (RCS).

Setelah Lombok, masyarakat di Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Jakarta akan segera menikmati manfaat internet super cepat ini. Selain itu, kota-kota yang sebelumnya telah ter-cover dengan layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz juga akan bisa ikut menikmati layanan di 1800 MHz, yaitu Medan, Bogor, dan Yogyakarta.

Adapu total BTS 4G XL di seluruh area layanan mencapai lebih dari 200 unit. Sementara itu, jumlah pelanggan 4G XL mencapai lebih dari 200 ribu pelanggan.

 

Comments are closed.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: