Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ramai-ramai Pindah ke Turki

185

nani in istanbulJakartakita.com – Turki mulai dikenal dunia sebagai destinasi wisata yang ciamik. Negara bekas pusat kekaisaran Ottoman ini memiliki berbagai lokasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Di dunia sepakbola pun, Turki mulai dikenal sebagai negara yang memiliki liga kompetisi sepakbola yang berkelas.

Buktinya, semakin banyak pesepakbola handal yang memutuskan merumput di Turki. Winger asal Portugal Luis Nani diberitakan ESPN Soccer pada Senin (6/7/2015) telah berada di Istanbul untuk menyelesaikan proses kepindahannya ke klub Fenerbahce.

Pemain berusia 28 tahun yang musim lalu dipinjamkan Manchester United ke Sporting Lisbon itu disambut meriah di bandara dan akan melaksanakan tes medis bersama klub barunya. “Saya sangat senang dapat berada di sini. Saya melihat kepindahan ini sebagai peluang baru untuk karir saya, untuk menunjukkan kemampuan saya yang sebenarnya. Saya ingin sukses di sini,” kata Nani seperti dilansir situs resmi Fenerbahce.

Nani mengaku bahwa ia telah banyak mendengar tentang Fenerbahce dari teman-temannya di tim nasional Portugal, Bruno Alves dan Raul Meireles, yang bermain untuk klub tersebut. “Karena telah ada Bruno Alves dan Raul Meireles di tim, saya harap dapat dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru saya,” terang Nani.

Nani bukan pemain berkelas pertama yang bergabung Fenerbahce bursa transfer musim panas ini. Pertengahan Juni lalu, Fenerbahce telah mendatangkan bek tangguh Simon Kjaer dari Lille. Pemain asal Denmark berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak selama empat tahun.

podolski galatasaraySementara itu, rival Fenerbahce di Liga Super Turki, Galatasaray, pada Minggu (5/7/2015) telah resmi mengumumkan keberhasilan klub ‘meminang’ striker Jerman Lukas Podolski dari Arsenal. Pemain berusia 30 tahun itu didatangkan dengan dana transfer awal 2,5 juta euro.

Poldi, demikian panggilan sang pemain, telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Galatasaray, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Ia pindah dari Arsenal karena kalah bersaing dengan striker-striker lainnya seperti Olivier Giroud dan Danny Welbeck.

Rumor yang beredar menyebutkan striker Manchester United Robin van Persie memiliki peluang untuk juga bermain di Turki musim mendatang, karena Fenerbahce meminatinya. Tapi agen sang pemain, Kees Vos, yang disebutkan beberapa media telah berada di Turki untuk melakukan negosiasi dengan pihak Fenerbahce menolak untuk berspekulasi tentang masa depan Van Persie.

“Jika dia pindah, tentu kepindahannya akan kami umumkan. Sampai saat ini, rencana Van Persie masih tetap bermain untuk Manchester United,” terang Vos.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: