Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menpan RB Pastikan Rekruitmen CPNS Bebas Suap

108

Jakartakita.com –  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi pastikan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2015 bebas dari praktik suap karena keterlibatan penuh dirinya dalam proses tersebut .

Seperti dilansir dari kantor berita Antara, Yuddy juga memastikan kemungkinan adanya perbuatan suap itu sangat kecil mengingat seluruh proses seleksi melibatkan panitia seleksi nasional (panselnas). Dalam susunan panitia itu, Yuddy bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti serta Badan Intelijen Negara bertindak sebagai tim pengarah.

Terlebih lagi, kata Guru Besar Universitas Nasional ini, seleksi CPNS tahun 2015 dalam prosesnya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain karena adanya moratorium, sistem yang digunakan berbeda. Rekruitmen baru dibuka saat ada instansi yang membutuhkan, jadi tiap daerah atau instansi bebas melakukan rekruitmen.

Pada seleksi CPNS 2015, masih menurut Yuddy, pemerintah hanya akan menerima pegawai negara di bidang pendidikan, kesehatan dan penegak hukum karena peraturan moratorium yang akan diterapkan hingga tahun 2019.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: