Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Targetkan Sejuta Pelanggan 4G LTE

107

Jakartakita.com – XL Axiata saat ini memiliki sekitar 200.000 pelanggan data seluler 4G LTE. Angka itu masih kecil dibandingkan jumlah keseluruhan pelanggan smartphone XL yang mencapai kisaran 17,2 juta. XL pun menargetkan setidaknya ada sejuta pelanggan 4G LTE hingga akhir 2015.

Dalam rangka meningkatkan jumlah pelanggan, XL telah mengaktifkan 200 BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah BTS 4G di suatu daerah bervariasi. Di Lombok, misalnya, XL mengoperasikan 14 BTS 4G LTE, sementara di kota Makassar, Sulawesi Selatan, hanya 1 buah yang tersedia.

Tercatat, layanan 4G LTE XL sudah ada 7 kota di Indonesia, yaitu Bogor, Medan, Yogyakarta, Mataram, Makassar, Balikpapan, dan Banjarmasin.

Denpasar dan Surabaya dijadwalkan menyusul pada minggu ketiga September mendatang, sementara Jakarta baru akan mendapat 4G LTE XL di urutan terakhir pada November, sesuai dengan jadwal penataan ulang spektrum 1.800 MHz yang disepakati bersama oleh pemerintah dan para operator seluler.

Spektrum 1.800 MHz XL masih banyak dihuni oleh pelanggan layanan 2G yang jumlahnya mencapai 70 persen dari keseluruhan jumlah pelanggan operator seluler tersebut.

XL pun berupaya mengedukasi para pelanggannya yang kebanyakan masih menggunakan layanan 2G untuk migrasi ke layanan 4G, caranya dengan  menawarkan program bundling handset 4G dengan layanan seluler XL di daerah-daerah yang banyak memiliki pelanggan 2G.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: