Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dempsey Dua Gol, AS Kalahkan Honduras 2-1

132
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Clint Dempsey menorehkan dua gol dalam pertandingan Grup A Piala Emas yang berlangsung di Toyota Stadium, Rabu (8/7/2015) untuk membawa Amerika Serikat mengalahkan Honduras dengan skor 2-1. Gol balasan Honduras dicetak Carlos Discua.

Dengan tambahan dua gol, Dempsey total telah menyumbangkan 43 gol untuk tim nasional AS. Ia kini hanya tertinggal 14 gol dari pencetak gol terbanyak AS, Landon Donovan. “Ini bukanlah penampilan terbaik kami, tapi kami senang mendapat poin penuh dari pertandingan pertama kami di Piala Emas,” kata Dempsey tentang laga pertama AS di ajang Piala Emas 2015.

Gol pertama Dempsey yang terjadi pada menit ke-25 berawal dari tendangan sudut pendek yang dilakukan DeAndre Yedlin. Bola diterima Michael Bradley, yang kemudian meluncurkan umpan silang ke tiang jauh. Bola coba dibuang bek Honduras Henry Figueroa, tapi hanya jatuh ke kaki Jozy Altidore.

Oleh striker AS tersebut bola ditendang ke arah gawang, tapi dapat diblok kiper Donis Escobar dengan kakinya. Namun bola yang melambung dapat disundul Dempsey menjadi gol dari jarak dekat.

Sedangkan gol kedua Dempsey terjadi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-64. Tendangan bebas Bradley dapat disundul Dempsey menjadi gol. Honduras lalu memperkecil ketertinggalan lewat gol Discua lima menit kemudian, setelah ia berhasil melewati hadangan bek AS Ventura Alvarado lalu menaklukkan kiper Brad Guzan. Gol ini adalah gol pertama Discua untuk timnas Honduras.

Berkat kemenangan yang diraih, AS menempati peringkat pertama Grup A dengan tiga poin. Haiti dan Panama yang dalam pertandingan sebelumnya berbagi skor imbang 1-1 di FC Dallas Stadium berbagi peringkat kedua dan ketiga. Honduras di peringkat empat tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: