Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libur Idul Fitri, Bus TransJakarta Akan Tetap Beroperasi

64

bus transjakartaJakartakita.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dikabarkan  tetap mengoperasikan bus TransJakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Seluruh armada akan tetap beroperasi, dan ini adalah pertama kalinya armada bus Transjakarta tetap beroperasi pada saat Hari Raya Idul Fitri,” ujar Antonius Kosasih, Direktur Utama PT Transjakarta, di Jakarta, pada hari Rabu (8/7/2015).

Walau demikian, Kosasih itu menekankan bahwa saat Hari Raya Idul Fitri, bus TransJakarta baru akan beroperasi pada waktu siang harinya, setelah para petugas menjalankan kewajiban salat Ied.

“Hal ini dibuat untuk mengantisipasi adanya pergerakan dari warga yang tidak pulang kampung saat Lebaran, bus TransJakarta akan melayani kunjungan silaturahmi ke rumah sanak saudara, bagi warga yang tidak memiliki kendaraan pribadi,” papar Kosasih.

Dia pun menyampaikan, selama libur Lebaran dan cuti besama, seluruh jajaran direksi akan menerapkan aturan sistem piket, sehingga bus dapat terus beroperasi melayani masyarakat yang bergantung pada transportasi massal ini.

“Pasti ada warga yang pergi ke tempat-tempat rekreasi yang ada di Jakarta, biasanya ini terjadi pada saat libur Lebaran,” ungkap Kosasih.

Selanjutnya, ia pun mengatakan, PT Transjakarta secara khusus akan memberikan insentif kepada para karyawannya yang tetap bekerja di musim libur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Kami akan memberikan insentif khusus, sehingga, diharapkan para petugas akan tetap melayani para penumpang dengan baik,” ungkap Kosasih.

Dia menambahkan,  pemberian bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada karyawan yang masih tetap bekerja dan merelakan waktunya untuk tidak berkumpul bersama keluarga saat Lebaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: