Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Datangkan Alderweireld dari Atletico

138

toby alderweireldJakartakita.com – Tottenham Hotspur dipastikan makin kompetitif berlaga di Liga Inggris musim depan dengan keberhasilan mendatangkan bek tangguh Toby Alderweireld dari Atletico Madrid. Pemain asal Belgia berusia 26 tahun tersebut telah menandatangi kontrak lima tahun bersama Spurs, namun tak disebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sang pemain.

Alderweireld musim lalu dipinjamkan ke Southampton dan tampil 26 kali di Liga Inggris bersama klub berjulukan The Saints tersebut. “Saya senang dengan kepindahan ini, tapi tak melupakan musim hebat bersama Southampton. Klub hebat yang memiliki fans yang juga hebat,” tuturnya.

Meski demikian, seperti dilansir BBC Sport Rabu (8/7/2015), kepindahan Alderweireld dapat menuai masalah untuk Atletico. Pasalnya, Southampton dapat melakukan tuntutan hukum karena mereka seharusnya memiliki prioritas membeli sang pemain bertahan dengan dana transfer 6,8 juta pound sterling. Atletico seharusnya membayar Southampton 1,5 juta pound sterling terlebih dahulu sebelum menjual Alderweireld ke klub lain.

Sebagai penambal kehilangan Alderweireld, Southampton telah mendatangkan bek asal Curacao Cuco Martina dari FC Twente. Pemain berusia 25 tahun tersebut telah dikontrak dua tahun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: