Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Usai Lebaran, Jakarta Diprediksi ‘Kebanjiran’ Pendatang dari Desa

122

Jakartakita.com – Hingar-bingar ibukota Jakarta sepertinya masih jadi magnet bagi penduduk desa untuk mengadu nasib. Makanya, tak heran makin hari makin banyak saja pendatang di ibukota Jakarta. Para pendatang biasanya datang berbondong-bondong usai lebaran. Mereka ikut bersama sanak familinya yang terlebih dahulu sudah tinggal lama di Jakarta.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta memprediksi bahwa 70.593 pendatang baru akan masuk ke DKI Jakarta saat arus balik Lebaran tahun ini. Angka tersebut berasal dari perkiraan peningkatan 3 persen dibanding jumlah pendatang baru pada 2014 yang mencapai 68.537 orang.

Berdasarkan catatan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, jumlah pemudik pada 2014 mencapai 3.616.744 orang, sedangkan jumlah mereka yang ikut dalam arus balik mencapai 3.685.281 orang.

Dukcapil DKI Jakarta juga mencatat, jumlah warga yang mudik dari Jakarta pada tahun ini diprediksi mencapai 3.763.392 orang. Jumlah tersebut merupakan pemudik yang menggunakan bus antar-kota antar-provinsi (AKAP), kereta api, kapal laut, dan pesawat terbang. Angka tersebut belum termasuk pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Jadi siap-siap saja, usai lebaran nanti Jakarta bakal kebanjiran pendatang baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: