Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Tipsnya Agar Si Kecil Menikmati Perjalanan Mudiknya

47
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Banyak para orang tua yang mengurungkan niatnya untuk mudik bersama si kecil yang masih balita. Mereka membayangkan betapa repotnya menenangkan hati si kecil sepanjang perjalanan mudik yang melelahkan. Apalagi kalau harus mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi lewat jalur darat yang kemungkinan besar bakal macet saat puncak arus mudik.

Sebenarnya dengan sedikit persiapan, si kecil bakal menikmati perjalanan mudiknya layaknya perjalanan piknik biasa.

Nah, bagi Anda yang ingin mudik membawa si kecil. Pastikan Anda mempersiapkan hal berikut ini:

  • Stamina si kecil. Tidak hanya orang dewasa yang harus fit staminanya sebelum melakukan perjalanan mudik. Si kecil juga harus dalam keadaan sehat walafiat agar tidak rewel selama dalam perjalanan mudik. 
  • Makanan dan minuman. Perjalanan yang panjang apalagi ditambah dengan macet akan sangat membosankan bagi si kecil. Si kecil terkadang rewel saat lapar atau sekedar ingin mengemil sesuatu. Siapkan makanan dan minuman dari rumah, agar Anda tidak perlu membeli di jalan yang belum jelas kebersihannya. Jadikan buah segar dan air mineral masuk dalam daftar makanan dan minuman yang harus dibawa.
  • Buku bacaan atau gadget agar si kecil tidak merasa bosan selama di perjalanan. Anda bisa memutarkan film anak-anak atau membacakan buku cerita kepada mereka.
  • Bantal/boneka kesayangan. Biasanya si kecil akan merasa nyaman bila bisa memeluk bantal atau boneka kesayangannya.
  • Permainan kreatif. Anda harus putar otak untuk mencari cara agar si kecil tetap gembira. Anda bisa bermain tebak-tebakan, mewarnai peta mudik, atau permainan kreatif lainnya disesuaikan dengan usia anak.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi si kecil bakal rewel sepanjang perjalanan mudik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: