Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Terminal Pulogadung Siapkan 585 Bus AKAP Untuk Mengantar Pemudik

226
terminal pulogadung jakarta timur
foto : istimewa

Jakartakita.com – Lebaran tinggal menghitung hari. Meski arus mudik belum tampak, namun persiapan menghadapi padatnya arus mudik jauh-jauh hari telah dipersiapkan.

Di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, sebanyak 585 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) telah disiapkan untuk mengantar pemudik.

Diprediksi puncak arus mudik berlangsung pada H-3 Lebaran.

“Kita sudah siap melayani pemudik. Sudah ada 117 PO (perusahaan otobus), masing-masing menyiapkan minimal lima armada. Jika kurang akan kita tambah lagi,” ujar Simon Ginting, Kepala Terminal Bus AKAP Pulogadung, Kamis (9/7/2015).

Menurut Simon, sejauh ini belum ada tanda-tanda lonjakan arus mudik. Hanya saja memang jika dibanding hari biasa, sudah ada sedikit peningkatan jumlah penumpang. Setidaknya jika hari biasa rata-rata 500-an penumpang kini sudah naik 550-600 penumpang, sejak hari Senin lalu. Tujuan terbanyak adalah Surabaya, Madura dan NTB.

Diperkirakan pada hari Sabtu (11/7) mendatang, pemudik bisa mencapai 1.000 orang di terminal ini. Bahkan puncaknya pada H-3 bisa mencapai 4.500 penumpang.

“Sabtu kita prediksi banyak pemudik. Karena karyawan mulai libur dan sudah dapat THR. Jadi diperkirakan penumpangnya akan membeludak. Tentunya mayoritas adalah penumpang tujuan Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” tandas Simon.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: